AYO, Desain sendiri mobil idamanmu

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan kesempatan kepada semua kalangan untuk memanfaatkannya sebagai sarana meningkatkan dan mempermudah interaksi untuk berbagai keperluan.

Para produsen otomotif juga tak ketinggalan memanfaatkan teknologi yang semakin mudah dan cepat melalui jaringan internet. Tidak hanya soal pemasaran, calon konsumen juga diberi kesempatan untuk dapat mendesain mobil idaman nya melalui halaman website yang telah disediakan.

Kostumisasi pilihan warna, velg, dapat dilakukan melalui website produsen otomotif tanpa harus benar-benar measangnya hanya untuk mengetahui apakah desain velg cocok diterapkan pada sebuah mobil, cukup klik pilihan velg yang diinginkan dan anda pun sudah memiliki gambaran apakah desain velg sudah sesuai keinginan dan cocok diterapkan pada mobil idaman atau tidak.

Calon konsumen bebas memilih bahan pelapis interior sesuai keinginannya sebelum benar-benar meminang mobil idamannya.

Berikut beberapa dari sekian banyak produsen otomotif yang menyediakan fasilitas kostumisasi khusus bagi calon konsumen yang ingin mendesain sendiri mobil idamannya dan ingin tampil sedikit berbeda.

Mini
Melalui halaman Mini Vehicle Configurator, Mini menawarkan kebebasan kostumisasi hingga 10 juta kemungkinan kombinasi yang berbeda. Tidak hanya sekedar menyediakan pilihan warna, tapi Mini juga menyediakan berbagai pilihan desain interior interior hingga exterior, mulai dari aksesoris untuk mempercantik tampilan hingga perangkat yang berkaitan dengan performa mesin.

Desain sendiri mobil idamanmu


Honda
Build and Price a Honda memungkinkan anda untuk dapat mengkostumise mobil Honda idaman secara online dan melihat apakah penambahan decal atau kombinasi warna yang telah anda impikan sejak lama cocok diterapkan pada mobil Honda incaran anda.

Mumpung fitur desain dan kostumise ini gratis, tidak ada salahnya mencoba berbagai kombinasi berbeda sebelum benar-benar membelinya.

Setiap penambahan aksesoris atau penggantian komponen disertai kisaran harga yang akan ditambahkan pada total akhir yang harus dibayarkan jika semua pilihan desain diterapkan.

Desain sendiri mobil idamanmu


Toyota
toyota menawarkan kemudahan bagi calon konsumennya untuk melakukan konfigurasi terhadap mobil yang diinginkan terkait Model mobil, konfigurasi mesin yang ingin digunakan, warna dan berbagai pilihan aksesoris untuk interior maupun exterior, baik yang bersifat mempermanis tampilan maupun yang bersifat fungsional. Costumize Your Own Car dapat diakses jika anda ingin mendesain sendiri mobil Toyota idaman anda.

Desain sendiri mobil idamanmu


Porche
sama seperti pabrikan lainnya, Porche memberikan banyak pilihan kostumisasi yang dapat dipilih. Hampir semua bagian mobil memiliki pilihan untuk dapat menyesuaikan selera konsumennya. Warna eksterior, bahan dan warna jok, sistem audio, performa mesin dan masih banyak lagi yang dapat di kostumise melalui halaman  Porsche Car Configurator.

Desain sendiri mobil idamanmu


Mercedes-Benz
Mercedes-Benz memberikan kesempatan bagi calon konsumennya untuk mendesain sendiri mobil-mobil buatan mercedes seperti G-Class, E-Class, S-Class, C-Class, B-Class, CLA, CLS, GLA, GLK, GLE, GL, SLK and the Mercedes-AMG GT S.

Di halaman Custom Vehicle memungkinkan anda untuk memilih warna exterior mobil, bahan material untuk pelapis jok tempat duduk dan dashboard, seperangkat entertainment, dan fitur terkait performance dan safety.

Desain sendiri mobil idamanmu


Cheverolet
Menyenangkan rasanya mengetahui bahwa kita dapat memilih dan mengkonfigurasi sebuah mobil tanpa harus susah payah menggambar sketsa di kertas buram yang hasilnya belum tentu baik karena hanya berdasarkan pengalaman menggambar jalan yang diapit sawah dan berakhir di kaki gunung.

Cheverolet menyadari kebutuhan calon konsumennya dengan menyediakan fasilitas untuk mendesain mobil idaman dengan mudah. Halaman Build Your Own Chevrolet disediakan khusus untuk keperluan ini.

Cheverolet Camaro contohnya, tersedia pilihan Coupe dan Convertible dengan display kondisi atap terbuka dan tertutup untuk memudahkan calon kosumennya menimbang apakah ingin membeli Camaro tipe Convertible atau Coupe saja.

Seperti produsen otomotif lainnya, Cheverolet menyediakan 10 pilihan warna standar dan 3 pilihan warna premium.

Desain sendiri mobil idamanmu


Ford
Jika anda  berniat menjadikan Ford sebagai  kendaraan sehari-hari, Anda dapat melakukan kostumisasi pada mobil Ford yang anda pilih melalui halaman online Ford Vehicle Showroom.

Salah satu mobil buatan Ford yang dapat di kostumisasi adalah Ford Mustang dengan beragam pilihan warna, pilihan velg, material interior, powertrain, dan lain sebagainya.

Untuk memaksimalkan hasil, calon konsumen dapat melihat tampilan mobil secara 360 derajat.

Desain sendiri mobil idamanmu


Setiap perubahan seperti penambahan aksesoris tentu memiliki harga tersendiri sehingga menambah harga akhir yang lebih mahal dari kondisi standarnya.

Itulah beberapa pabrikan yang mengijinkan konsumennya mendesain sendiri mobil idaman sesuai selera masing-masing hanya melalui komputer atau smartphone tanpa pengetahuan khusus dan tanpa interaksi fisik. Semoga bermanfaat.