Cari uang di internet memang tidak mudah

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membawa perubahan besar pada peradaban manusia saat ini.

Internet menjadi salah satu yang berkembang sangat pesat dan telah mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan manusia dari mulai sekedar chit-chat dengan kerabat hingga untuk keperluan mencari uang.

Di jaman modern sekarang ini, mencari sumber penghasilan tidak hanya bisa dilakukan di dunia nyata, di dunia maya pun kita bisa mencari sumber penghasilan yang cukup menjanjikan.

Cari uang di internet memang tidak mudah, walaupun banyak jalan yang bisa di tempuh seperti mengikuti program Affiliate, Adsense, Pay to click, Forex, Shortener Url, parkir domain, online shop, dll.

Meskipun tidak mudah, bukan berarti mencari uang di internet mustahil. Karena banyak juga yang berhasil dengan cara dan strateginya masing-masing.


Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mencari uang di internet salah satunya adalah melalui pemendek URL.

Salah satu penyingkat URL yang terbukti membayar sebut saja adfly.
Setiap URL yang telah di pendekan melalui Adfly, jika di klik oleh pengunjung maka akan mampir ke halaman iklan yang baru bisa di tutup setelah menunggu 5 detik.

Meskipun sedikit mengganggu, namun jenis iklan seperti ini masih lebih “manusiawi” di bading iklan Pop-up dengan tombol iklan yang cukup kecil dan membingungkan atau iklan yang tiba-tiba menginstal program tertentu tanpa izin di perangkat user.

Atau dibanding dengan iklan yang tiba-tiba mendaftarkan pengunjung ke program tidak jelas seperti layanan berlangganan melalui SMS yang menyedot pulsa pengunjung.

tiba-tiba terdaftar langganan via sms karena kilik iklan tidak sengaja


Salah satu yang terpenting dari setiap program pencari uang di internet adalah soal kepastian pembayarannya.

Sistem pembayaran di Adfly otomatis dilakukan setiap tanggal 1 setiap bulannya jika saldo member telah mencapai nilai minimum payout, yaitu 5 dollar jika memilih pembayaran via Paypal dan 10 dollar jika lewat Payoneer.

Untuk nilai per-kliknya kira-kira sekitar 0.0001 - 0.0005 untuk pasar Indonesia, mungkin akan berbeda nilainya untuk pasar luar negeri. Seperti tampak pada gambar di bawah ini, dari 212 view diganjar $0.1 saja. Mantap bukan, yang penting didepan angkanya masih logo "Es"

Cari uang di internet

Terbukti sejak pertama kali menerima pembayaran di Juni tahun 2014 hingga Juli 2016, total penghasilan dari adfly mencapai 53.96 Dollar, lumayan bukan...? lumayan bikin garuk-garuk kepala yang tidak gatal.

Cari uang di internet

Selain terbukti membayar, Adfly juga memberi kompensasi jika server mereka Down. Jumlah besaran kompensasi tentu akan berbeda disesuaikan dengan penghasilan rata-rata setiap akun.

Pembayaran dari sini cukup lancar dan tanpa hambatan, baik itu lewat paypal ataupun Payoneer. Satu kali pembayaran coba dilakukan lewat payoneer untuk verifikasi paypal.

Akhirnya 7 Dollar nyangkut di payoneer tidak bisa diambil atau diapa-apakan hingga kartunya expired dan tidak ada opsi untuk memperpanjang masa berlaku kartu karena dianggap akun tidak aktif dan tidak berisi.

Padahal nilai 7 Dollar tersebut jika di Rupiahkan jumlahnya cukup lumayan buat ngopi di warkop semalam suntuk.

Cari uang di internet

Sempat kepikiran untuk menggunakan Dollar di payoneer buat beli barang online tapi belum kesampaian karena belum sempat browsing merchant-merchant yang menerima pembayaran pakai Payoneer dengan harga barang dibawah 7 tentunya.

Program Shortener URL seperti Adfly tergolong cukup mudah dijalani namun memang memerlukan strategi khusus agar dapat menghasilkan Dollar yang cukup.

Sebenarnya mekanisme penghasilan dari model penyingkat URL ini tidak terlalu membutuhkan banyak sarana dan prasarana, bahkan tanpa harus memiliki Blog atau Website seperti jika berburu dollar dari adsense misalnya.

Salah satunya yang bisa dilakukan adalah menyebar link yang sudah di pendekkan ke berbagai media Sosial atau kolom komentar yang mengizinkan menyematkan link.

Link yang di pendekan pun bisa dari mana saja. Bisa dari video youtube yang Url-nya disingkat kemudian di share kemana-mana, bisa juga dari artikel yang lagi booming di portal berita.

Tapi teknik menyebar link seperti ini terkesan spammy dan sedikit mengganggu, beberapa web media sosial memiliki kebijakan untuk memblokir jenis URL seperti ini.

Mungkin memang sebaiknya dan sepertinya lebih efektif jika membuat satu blog khusus untuk kemudian disisipkan link-link yang sudah disingkat melalui URL shortener.

Website download sepertinya lebih potensial dibanding Blog informasi untuk tipe bisnis URL shortener ini, karena setiap link yang di Singkat haruslah memberi nilai penting dan sangat dibutuhkan bagi pengunjung.

Sehingga pengunjung rela menunggu lima detik untuk sampai ke Url tujuan yang berisi informasi atau data file yang mereka butuhkan.

Jika Anda ingin mencoba mendapatkan tambahan penghasilan lewat internet, anda bisa mencoba program Shortener Url dengan mendaftar Adfly, mungkin saja anda lebih beruntung dan cocok dengan sistem mencari Dollar lewat URL Shortener.


Selain Shortener URL ada juga jalan lain untuk mencari uang diinternet yaitu lewat website yang menawarkan imbalan bagi membernya untuk mengeklik iklan yang ditayangkan.

Program ini biasa disebut dengan Pay to Click atau PTC. Jadi anda akan mendapatkan dollar setiap kali mengeklik iklan yang di tampilkan di website PTC tersebut, besaran Dollar yang bisa didapat tergantung masing-masing situs.

Biasanya angka 0.01 hingga 0.05 dollar adalah yang tertinggi tapi sangat jarang sekali, umumnya nilai click yang didapat untuk setiap iklan kelas reguler atau free member adalah 0.001 Dollar bahkan ada yang lebih kecil.

Salah satu situs PTC dari sekian banyak PTC yang terbukti membayar adalah Ojooo.com. Dengan nilai klik yang cukup standart yaitu 0.001, tidak mengherankan jika membutuhkan waktu lama untuk mencapai minimum Pay Out $2.

cari uang di internet lewat PTC

Untuk program PTC seperti ini memang cukup sulit jika dilakukan seorang diri, maka perlu mencari sebanyak mungkin refferal untuk membantu mempercepat mencapai batas minimum PO yang sebenarnya nilainya cukup kecil tapi butuh waktu lama untuk mengumpulkannya jika harus single fighter.


cari uang di internet lewat PTC

Banyak strategi-strategi yang ditawarkan untuk mendapatkan referal atau hitungan-hitungan yang tampak menguntungkan jika menyewa refferal.

Menyewa refferal?? Yaa... beberapa situs PTC menawarkan referal yang bisa disewakan dalam periode tertentu dengan harga tertentu.

Refferal yang disewakan ini merupakan member yang mendaftar langsung ke website PTC tanpa melalui link refferal. Memang tampak menguntungkan tapi ternyata tidak semua refferal yang kita sewa itu aktif mengeklik iklan.


Selanjutnya, untuk menghasilkan uang dari internet, ada Adsense yang merupakan produk periklanan raksasa Google. Adsense memberi kesempatan kepada para Blogger untuk menghasilkan uang dari internet lewat Blog yang dikelolanya. 

Menjadi Publisher Adsense merupakan harapan bagi sebagian Blogger, tapi untuk mendaftar menjadi Publisher Adsense ternyata tidak mudah. Banyak yang telah mencoba hingga puluhan kali tapi tetap saja ditolak dengan berbagai alasan, alasan yang paling sering ditemui adalah "konten tidak memadai".

Kalimat "konten tidak memadai" ini masih ambigu bagi sebagian blogger, karena beberapa blogger yang mendaftar Adsense dan mendapat penolakan dengan alasan ini, setelah diamati, ternyata blognya cukup bagus dan tertata rapi dengan jumlah dan kualitas artikel yang cukup baik.

Jadi alasan konten tidak memadai ini masih menjadi sebuah misteri dan belum terpecahkan. Beberapa Forum menyimpulkan bahwa blog dengan konten utama bertemakan teknologi seputaran handphone, komputer dan sejenisnya sudah sangat sulit untuk didaftarkan Adsense karena blog semacam itu sudah terlalu umum dan banyak.

Disarankan, jika ingin membuat blog yang akan didaftarkan Adsense haruslah berisikan konten yang masih jarang ada atau bahkan belum ada di blog lain, tapi tentu itu cukup sulit. 

Karena pembahasan yang jarang ada berarti peminatnya pun jarang, kalau peminatnya jarang otomatis pencarian topik tersebut pun jarang, kalau sudah begitu, Blog yang dibuatpun akan sepi pengunjung, kalau sepi pengunjung, pemasangan iklan pun tidak akan ada gunanya karena tidak ada yang lihat.

Tidak ada patokan pasti blog yang bisa diterima Adsense karena terbukti beberapa blog dengan tampilan biasa saja menggunakan template standar Blogspot dengan isi konten yang tidak terlalu banyak, ternyata bisa di terima menjadi publisher Adsense.


Cari uang di internet memang tidak mudah, sama halnya jika kita membuka usaha didunia nyata, mendapatkan penghasilan di dunia maya pun perlu kerja keras, konsistensi, modal, tenaga, dan waktu.

Orang-orang yang berhasil mendapatkan penghasilan yang cukup dari internet pastilah telah melewati banyak rintangan dan hambatan hingga akhirnya berhasil mencapai apa yang di cita-citakan.

Tetap semangat, tetap berusaha, tetap berupaya, karena tidak ada yang tidak mungkin, namun tetaplah Realistis. Jangan mudah terpancing dengan iming-iming cepat kaya dari internet, berpenghasilan ratusan juta hanya dari rumah, atau kalimat Bombastis semacamnya.

Cari tahu sistemnya sebelum anda terjun langsung ke salah satu bisnis online untuk menghasilkan uang di-internet.

Jika sudah yakin silahkan anda jalankan, tapi jika belum yakin, carilah referensi sebanyak-banyaknya terkait bisnis online yang ingin anda jalankan agar anda tidak rugi waktu, tenaga dan materi nantinya.

Seperti program PTC yang sudah disebutkan diatas, tidak sedikit website PTC yang ternyata tidak membayar membernya. Kalau sudah begini tentu kita yang rugi, sudah rugi waktu dan tenaga untuk ngeklik-ngeklik iklan tiap hari, rugi biaya untuk bayar paket internet, setelah mencapai batas Payout (PO) dan ingin di cairkan ternyata ZOnk.

Semoga bermanfaat.

Please Share if You like "Cari uang di internet memang tidak mudah" :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cari uang di internet memang tidak mudah"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.