Game android yang bisa dimainkan di pc menggunakan mouse

Hampir semua game android bisa dimainkan di PC atau juga laptop. Beberapa game bisa dimainkan langsung tanpa perlu melakukan setingan untuk kontrolingnya.

Memainkan game android di komputer bisa menggunakan emulator android yang telah banyak pilihannya.

Dari sekian banyak pilihan emulator android, bluestacks menjadi salah satu yang banyak digunakan untuk menjalankan game ataupun aplikasi android di komputer.

Pada bluestacks versi terbaru, fitur key mapping telah dikembangkan sehingga untuk mengendalikan karakter dalam game melalui keyboard bisa dengan mudah dilakukan.

Meskipun pengaturan key mapping pada bluestacks tidak lah sulit namun terkadang hal tersebut masih cukup merepotkan bagi sebagian orang.

Untuk yang hanya ingin memainkan game android sebagai pengisi waktu luang tanpa perlu repot-repot melakukan pengaturan key mapping.

Berikut beberapa game android yang bisa langsung dimainkan menggunakan mouse di komputer atau laptop tanpa perlu melakukan pengaturan untuk kontrolernya.

Angry Bird
Burung yang sedang marah karena kawanan babi yang berusaha mengganggu ketentraman dan selalu mengincar telur-telur milik kawanan burung ini.

Game ini dapat dimainkan langsung menggunakan mouse karena tidak banyak perintah yang di perlukan untuk mengendalikan karakter nya.

Cukup klik tahan untuk menarik ketapel dan lepas untuk menembakkan karakter burung yang bertugas menyerang pertahanan lawan.

main game android di pc menggunakan mouse


Rabbids Big bang
Tokoh kartun yang berwujud kelinci suka bertindak aneh dan menggemaskan hadir dalam bentuk game android.

Game ini pun tidak jauh berbeda dengan game angry birds, kontrolernya hanya menggunakan mouse untuk memulai permainan dan mengaktifkan roket yang dibawa tokoh rabbids di punggungnya untuk mencapai misi sesuai level yang di lalui.

main game android di pc menggunakan mouse


Legends TD no one shall pass
Game strategy yang cukup menarik dan mudah dikendalikan hanya menggunakan mouse untuk membangun pertahanan menghadang pasukan jelly yang akan lewat.

main game android di pc menggunakan mouse


Jetpack Joyride
Endless running game diambil sebagai tema permainan yang berarti permainan ini tak berujung. tujuan utamanya adalah mencapai jarak terjauh sembari mengumpulkan koin dan menghindari rintangan yang ada.

Jetpack Joyride memiliki kendali yang cukup sederhana. Pemain hanya perlu menyentuh dan tahan pada layar untuk membuat Barry sang tokoh utama terbang dan akan jatuh ketika pemain melepaskan sentuhan pada layar.

Di komputer, sentuhan pada layar diganti dengan klik pada mouse, jadi game yang satu ini bisa langsung dimainkan menggunakan mouse jika anda tertarik memainkannya menggunakan emulator android di PC atau laptop.

main game pakai mouse


Ramboat
Untuk menggerakan tokoh utamanya cukup klik tahan pada mouse untuk bergerak maju dan lepaskan untuk kembali mundur. Dengan kontroler yang sederhana bukan berarti game yang satu ini mudah di taklukkan.

Menghadapi serangan pasukan musuh yang bertubi-tubi membuat game ini cukup menantang dan bisa dijadikan referensi untuk mengisi kekosongan waktu luang tanpa repot-repot harus melakukan pengaturan mapping terlebih dahulu karena bisa langsung dikendalikan menggunakan mouse.

main game android pakai mouse


Crazy Taxi
Game dengan tokoh utama seorang driver taxi yang bertugas mengantarkan penumpang dalam batas waktu yang ditentukan.

Dengan perintah swipe kanan dan kiri dapat di lakukan dengan menggunakan mouse untuk mengarahkan taxi menetukan arah sesuai tujuan penumpangnya.

main game android di pc menggunakan mouse


Cooking Story
Menjadi koki yang melayani pesanan menu pelanggan dengan berbagai pilihan menu. Bisa dimainkan dengan mouse tanpa perlu melakukan pengaturan key mapping.

main game android di pc menggunakan mouse


Itulah beberapa game android yang bisa langsung dimainkan dengan mouse di komputer atau laptop.

Tentunya masih banyak lagi game lainnya yang bisa langsung dimainkan dengan menggunakan mouse, khususnya untuk game-game bergenre strategy seperti Legends TD, Zombie Harvest, Tower Defense dll.

Meskipun begitu, bukan berarti game android yang bisa dimainkan di pc atau laptop hanya terbatas pada game-game tersebut diatas.

Beberapa game dengan pengendalian yang kompleks pun bisa saja dimainkan di komputer atau laptop melalui emulator android untuk PC.

Untuk game yang memiliki banyak tombol perintah yang tersebar di layar. Pengendalian tokoh utamanya bisa dilakukan menggunakan keyboard dengan sedikit pengaturan pada key mapping-nya.

Contoh salah satu game yang pengendaliannya cukup sulit jika hanya mengandalkan mouse adalah game Legendary Warrior.

Untuk itu perlu dilakukan sedikit pengaturan key mapping agar tokoh utamanya dapat dikendalikan menggunakan keyboard.

Berikut ini sedikit panduan cara melakukan pengaturan keyboard mapping pada emulator bluestacks.

Buka game yang ingin dilakukan dikendalikan mengunakan keyboard, Kemudian saat permainan telah dimulai klik pojok kanan atas pada ikon bertuliskan WASD.

cara key mapping di bluestacks

Selanjutnya pilih “Tap

cara key mapping di bluestacks

Kemudian klik pada layar yang merupakan spot untuk mengendalikan karakter, lalu akan muncul pop-up untuk menentukan tombol mana di keyboard yang akan berfungsi sebagai perintah pada spot yang dimaksud.

cara key mapping di bluestacks

Setelah semua tombol di mapping sesuai keinginan klik save maka game android di bluestacks pun dapat dimainkan menggunakan keyboard.

key mapping di bluestacks

Itulah beberapa pilihan game android yang bisa dimankan di komputer menggunakan kendali Mouse, dan sedikit informasi mengenai cara mapping keyboard di bluestacks.

Untuk Key mapping di Bluestacks tidaklah terlalu sulit dan sangat user friendly, jadi anda pun tidak akan merngalami kesulitan untuk menggunakannya. Selain untuk memainkan game android di PC Bluestacks juga dapat digunakan untuk menjalankan BBM di PC atau laptop. Semoga bermanfaat.

Please Share if You like "Game android yang bisa dimainkan di pc menggunakan mouse" :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Game android yang bisa dimainkan di pc menggunakan mouse"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.