Jadwal Motogp 2017 apa istimewanya

Jadwal Motogp 2017 tidak jauh berbeda dengan jadwal motogp musim lalu. Sedikit perubahan terjadi pada layout sirkuit Catalunya menyusul insiden yang merenggut nyawa Luis Salom pembalap Moto 2 dan perubahan waktu gelaran GP Jerman yang jadwalnya di majukan.

Setelah bertarung di sirkuit TT assen, seminggu kemudian para pebalap langsung berlaga di Jerman. Kalau di musim lalu terjadi libur panjang setelah TT Assen, dimana MotoGp libur selama hampir satu bulan (3 minggu).

Lihat jadwal motogp 2016

Tapi pada jadwal motoGP 2017, setelah GP Jerman 02 Juli, MotoGP Vakum hingga 06 Agustus untuk menyambangi Ceko. Penantian yang cukup panjang bagi penikmat MotoGP yang mungkin saja bisa menjadi satu faktor yang membuat tidak suka motoGP.

Gambar jadwal motogp

Entah kenapa dari GP Jerman ke Ceko menjadi begitu lama, padahal kalau dilihat dari lokasi geografisnya, antara TT Assen (Netherland), Sachsenring (Jerman) dan Automotodrom Brno (Ceko) masih tetangga dekat setidaknya masih satu daratan.

Gambar jadwal motogp

Mungkin hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan para tim agar dapat berlibur dengan tenang setelah menjalani setengah musim yang penuh peluh dan penat. Mengingat lokasi Jerman cukup strategis.

Artinya tidak terlalu jauh dari Spanyol, Italia, United Kingdom dan USA yang menjadi kampung halaman beberapa pembalap. Jadi para pembalap memiliki pilihan untuk menikmati liburan dirumah tanpa harus khawatir kecapekan di perjalanan.

MotoGP musim 2016 yang lalu berakhir manis tanpa “Tensi tinggi” seperti yang terjadi di musim 2015. Marques berhasil mengunci gelar juara dunia di sirkuit Motegi setelah pesaing potensialnya, Rossi dan Lorenzo gagal finis kala itu. Sehingga menghasilkan poin yang tak mungkin terkejar di tiga seri tersisa.

Tahun 2017 terdapat sedikit perubahan peraturan maupun susunan pembalap, yang paling mencolok adalah larangan penggunaan winglet di kelas utama MotoGP dan kepindahan Lorenzo ke Ducati. Selain itu tidak ada perubahan yang istimewa di musim 2017.

Sementara Rossi akan berduet dengan Vinales yang baru pindah dari Suzuki. Vinales tampil mengejutkan di uji coba pramusim di Valencia lalu. Melihat catatan waktunya, sepertinya Yamaha akan memiliki Tim yang cukup menjanjikan di musim 2017.

Tapi jangan lupakan Honda yang hadir sbagai pemenang musim lalu dengan tidak banyak mengalami perubahan formasi membuat tim mereka lebih solid.

Baca juga susunan pembalap Motogp 2017

Dengan potensi kompetisi yang sepertinya akan panas menyusul kehadiran KTM dan semakin kompetitifnya tim Suzuki, sudah selayaknya anda menyiapkan jadwal motoGP musim 2017 agar tidak terlewatkan setiap seri yang pastinya akan sangat seru untuk disaksikan.

Itulah Jadwa Motogp 2017 yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat