Inilah Cara mengatasi canon IP2770 blink 5x

Canon IP2770 termasuk salah satu tipe printer yang banyak digunakan di berbagai kalangan, baik untuk penggunaan rumahan maupun perkantoran.

Karena printer ini termasuk printer murah meriah dengan kemampuan mencetak yang lumayan cepat dan juga bisa digunakan untuk mencetak foto dengan hasil yang cukup bagus.

Hanya saja, terkadang printer ini mengalami eror yang di informasikan melalui kode blinking dengan jumlah kedipan yang beragam.

Salah satu kode blinking pada printer Canon IP2770 adalah lampu indikator warna Orange (Resume) yang berkedip sebanyak 5x.

Eror jenis ini salah satu yang cukup sulit di atasi, tidak seperti eror lainnya yang bisa diatasi dengan mudah dengan bantuan software.

Canon IP2770 yang blink 5x menandakan ada masalah pada catridge-nya. Masalah konektor kotor biasa menjadi penyebab lampu orange berkedip 5 kali pada Canon IP2770.

Untuk mengatasi masalah blinking pada Canon IP2770 ini, ada beberapa metode ampuh yang dapat anda temukan diinternet.

mengatasi canon IP2770 blink 5x

Sayangnya setelah mencoba beberapa metode atau cara yang disarankan di berbagai halaman web yang ada diinternet, tidak ada satu pun yang cocok dan berhasil digunakan untuk mengatasi error Canon IP2770 dengan kode bling 5 kali.

Memang blink 5 kali ini termasuk yang cukup bandel dan berpotensi mengganggu anggaran belanja, salah satu cara yang cocok di terapkan pada satu printer belum tentu bisa diterapkan pada printer lainnya.

Salah satu cara yang sempat digunakan untuk mengatasi masalah blinking 5 kali adalah dengan membiarkan penutup catridge terbuka pada posisi OFF kemudian menyalakan printer dengan tetap membiarkan penutup catridge tetap terbuka sehingga menabrak sisi kanan-kiri rumah printer.

Cara selanjutnya adalah dengan membersihkan pin konektor di rumah catridge dan pada catridge dengan menggunakan alkohol yang diteteskan pada cutton bud. Tapi cara inipun belum membuahkan hasil.

Langkah terakhir yang mungkin paling mujarab untuk mengatasi canon IP2770 blink 5 kali adalah dengan mengganjal katridge agar pin konektor dapat terhubung sempurna.

Cari ganjal yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek dengan ketebalan yang cukup agar pengancing katridge dapat menekan katridge lebih kuat sehingga pin konektor di rumah katridge dapat terhubung sempurna dengan katridge.

Ganjal bisa diletakan diatas katridge atau di depan katridge di sela antara pengunci dan katridge printer.

Hati-hati saat memasangnya, jangan sampai pengancing katridge malah patah jika menggunakan ganjal terlalu tebal dan keras. Karena kalau sampai patah, Anda perlu mencari Cara Mengatasi pengancing catridge Canon yang patah.

mengatasi canon IP2770 blink 5x

Canon blink 5 kali memang termasuk yang lumayan bikin frustasi. Bagaimana tidak frustasi, karena jika sampai tidak ada jalan alternatif untuk mengatasinya maka siap-siap merevisi anggaran belanja dan mulai merogoh kantong agak dalam untuk membeli catridge baru atau printer baru. Semoga bermanfaat.