Logo HUT Republik Indonesia ke 72 tahun 2017

Menyambut HUT RI ke 72 di tahun 2017 ini, pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia merilis Logo HUT RI ke 72 untuk digunakan pada peringatan dan perayaan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus nanti.

Logo kali ini tetap menggunakan angka yang di dominasi warna merah seperti tahun kemarin. Logo kali ini terbagi menjadi dua unsur yaitu logogram yang bertuliskan ‘72 TH’ dan logotype ‘Indonesia Kerja Bersama’.

Mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama” HUT RI kali ini ingin membangkitkan kembali semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Setiap logo pastilah menyimpan makna tersendiri, begitupun pada logo HUT RI ke 72 kali ini yang memiliki makna luhur dan menyimpan harapan.

Angka ‘7’ merupakan simbolisasi dari sebuah anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. Bentuk ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Sedangkan angka ‘2’ yang terletak setelahnya nampak merangkul angka ‘7’ merupakan perlambangan dari asas kebersamaan dalam membangun Indonesia.

Bentuk desain angka ‘2’ ini juga mereprensentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian.

Logo HUT Republik Indonesia ke 72 tahun 2017

Selain logo yang menyimpan makna dan semangat untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik, slogan pada logo HUT RI kali ini pun memiliki maksud dan makna yang mendalam dan mengajak semua elemen masyarakat kembali kepada nilai-nilai leluhur yang lekat dengan kebersamaan dan gotong royong.

Logotype di HUT RI 2017 kali ini terdapat kata Kerja Bersama yang jika di uraikan akan terdapat dua unsur yaitu “Kerja Bersama’ dan ‘Bersama Kerja’ yang masing-masing memiliki arti dan makna berbeda.

Kerja Bersama

"Menunjukan pendekatan yang bersifat merangkul dan juga memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik."

Bersama Kerja

"Menunjukan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia mencapai target yang telah direncanakan."

Logo HUT Republik Indonesia ke 72 tahun 2017


Semangat gotong royong memang perlu kembali di galakkan agar kembali tercipta kebersamaan dan rasa saling tenggang rasa antar warga.

Pada masyarakat tingkat akar rumput, semangat gotong royong ini masih sangat kental di rasakan dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan bersama seperti kerja bakti membersihkan lingkungan, membangun jembatan, memperbaiki sekolah dan lain-lain.

Jadi tema HUT RI kali ini sepertinya sangat cocok ditujukan kepada para elite diatas sana yang konon tugas utamanya sebagai pelayan masyarakat atau pembantu rakyat.

Untuk informasi detail terkait hal-hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan logo HUT RI ke 72 ini, seperti ukuran yang diperbolehkan, kombinasi latar belakang yang diijinkan dan hal lainnya bisa diakses di halaman website Kementerian Sekretaris Negara.

Semoga bermanfaat.

Please Share if You like "Logo HUT Republik Indonesia ke 72 tahun 2017" :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Logo HUT Republik Indonesia ke 72 tahun 2017"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.