9 mobil ini bisa merubah jalanan menjadi Kebun Binatang

Kendaraan roda empat merupakan salah satu alat transportasi yang bisa dipilih untuk menemani aktifitas sehari-hari.

Beragam pilihan jenis dan model kendaraan yang biasa dikenal dengan nama mobil ini bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Dari model pickup, MPV, SUV, Sedan, Truk dan banyak lagi lainnya. Dari kesemua jenis dan tipe mobil tersebut, ada mobil-mobil tertentu yang bisa membuat jalan raya menjadi seperti Kebun Binatang.

Anda tidak percaya?

Berikut 9 Mobil yang bisa merubah jalanan menjadi seperti kebun binatang.

1. Panda

Gely Panda secara desain memang sudah tidak perlu di sangsikan. Melihat posisi lampu yang diletakan sedemikian rupa dan dengan bodi melekuk membulat membuatnya tampak gendut tapi tetap imut dan lucu seperti panda.

mobil dengan nama hewan


2. Kuda

Mitshubishi Kuda memiliki pilihan mesin Diesel dan mesin Bensin. Nama Kuda menggambarkan tenaga yang kuat, mampu membawa beban banyak dan mampu berlari dengan jarak yang jauh.

Kuda dipercaya sebagai kendaraan yang dapat diandalkan bahkan sejak jaman kerajaan.

Kuda tersedia dalam 3 pilihan varian yaitu Deluxe, Diamond dan Grandia.

Tunggu dulu, ini sedang bahas kuda yang mana yaa...?

mobil nama hewan


3. Panther

Isuzu Panther sang rajanya Diesel mengusung nama hewan yang cukup menakutkan dan misterius.

Panther salah satu mobil bermesin Diesel yang bisa diandalkan dan dipercaya sebagai kendaraan Niaga dengan mesin tangguh dan bandel.

Namun sayang masa depan Panther masih belum pasti, dengan adanya penerapan kewajiban pemenuhan Standart Euro IV yang harus di penuhi.

mobil nama hewan


4. Kijang

Toyota Kijang telah lama menjadi bagian dari setiap inchi jalanan di Indonesia dari mulai kota besar hingga pelosok Negeri.

Nama Kijang sendiri sebenarnya tidak hanya berkiblat pada hewan berkaki empat dan bertanduk karena Kijang juga merupakan singkatan dari Kerjasama Indonesia dan Jepang.

Mobil ini pun termasuk legend dan masih exis hingga saat ini, saking legend-nya mungkin anda harus lebih spesifik jika ingin mencari informasi tentang kijang di mesin pencari.

Jika hanya mengetikkan "kijang", mungkin anda akan menemukan informasi lebih banyak tentang Mobil Kijang dan bukan Kijang yang seharusnya.

mobil nama hewan


5. Zebra

Daihatsu Zebra salah satu kendaraan tipe Minibus yang memiliki banyak pilihan Varian. Kalau diamati, mobil Zebra tidak ada mirip-miripnya dengan Zebra.

Tidak berlebihan jika mobil ini di nobatkan sebagai salah satu mobil legend karena mobil jenis ini sangat dengan mudah di temukan di jalanan raya.

mobil nama hewan


6. Jaguar
Yang satu ini memang cukup jarang di temui berhenti di lampu merah atau terjebak macet karena termasuk kedalam kelas mobil premium.

Tapi jika tiba-tiba terlihat nimbrung bersama yang lainnya tak pelak membuat jalanan menjadi layaknya kebun binatang.

mobil dengan nama hewan


7. Komodo

Mahindra Komodo mengusung nama hewan yang sangat eksotik dan dikenal sebagai The Real Dragon.

Mobil kelas SUV bernama Komodo ini tentu juga ingin mencitrakan sosok komodo yang kuat, tangguh, dan garang.

Komodo merupakan hewan langka dan termasuk hewan yang dilindungi dan istimewanya lagi hewan ini hanya ada di Indonesia.

Di Indonesia sendiri ada sebuah mobil yang bernama Fin Komodo, tapi mobil ini dibuat khusus untuk jalan offroad jadi tidak masuk dalam daftar.

mobil nama hewan


8. Macan

Porche Macan, salah satu mobil mewah dari daratan Eropa rela menggunakan nama hewan dengan bahasa Indonesia.

Mungkin karena pilihan nama yang bisa digunakan semakin sedikit seiring semakin banyaknya varian mobil baru yang di produksi dan membutuhkan nama baru untuk di pasarkan.

Ataukah memang Porche Macan mengincar pasar Indonesia yang masih sangat menggiurkan bagi perusahaan Otomotif Dunia.

mobil nama hewan


9. Kodok

Ini nama tidak resmi sebenarnya karena hanya julukan saja untuk nama sebuah mobil keluaran VW yang sekilas tampak seperti Kodok meskipun sejatinya namanya adalah VW Beetle. Mobil antik dengan desain khas ini masih banyak diminati para kolektor.

Di daratan lain seperti amerika VW ini di juluki VW Bug, di Bulgaria dikenal dikenal dengan VW Kura-kura dan masih banyak julukan lainnya yang disandang mobil ini di seluruh dunia.

Sedangkan arti beetle sendiri adalah Kumbang yang masih masuk kedalam kelompok hewan.

mobil nama hewan


Itulah daftar 9 mobil yang bisa berpotensi merubah jalanan menjadi layaknya kebun binatang.

Kalau Anda belum sempat jalan-jalan ke kebun binatang saat liburan, bolehlah nongkrong di perempatan lampu merah sambil lihat-lihat mobil yang terjebak macet.

Mungkin saja semua kendaraan diatas sedang berkumpul, jadi bisa berasa seperti berada di kebun binatang, apalagi kalau yang kecil ikut nimbrung seperti Tiger, Scorpio dan Byson, semakin lengkap bukan.