Kelebihan dan Kekurangan membeli Mobil sejuta umat Versi Bekas

Mobil sejuta umat merupakan mobil yang memiliki penjualan fantastis, entah karena banderolnya murah atau promosinya yang jor-joran dengan bonus melimpah sehingga akhirnya banyak yang menggunakannya di jalan raya.

Salah satu Mobil yang sangat laris di pasaran adalah Avanza yang bahkan mengalahkan popularitas saudara kembar lain seperguruannya, Xenia.

Avanza begitu banyak menarik minat pasar sehingga sangat laris dan membuat mobil ini terasa sulit sekali di salip di jalan dan menyandang predikat Mobil sejuta umat.

Produk baru maupun bekas mobil seperti ini masih banyak diminati. Khusus untuk mobil bekasnya masih lumayan bertahan diangka yang stabil.

Kelebihan membeli mobil Sejuta Umat Versi Bekas :
  • Troobleshooting mudah didapat. Jika ada kendala, bisa dengan mudah mendapatkan petunjuk dari berbagai Forum di internet atau bertanya ke bengkel terdekat 

  • Sparepart melimpah dan murah. Tidak perlu khawatir soal sparepart, mobil sejuta umat pasti banyak yang menyediakan spare partnya dari yang Ori hingga KW level 3.

  • Referensi melimpah. Setiap detil dari mobil pasti banyak yang bahas karena pemakainya banyak. Pengalaman pengguna di berbagai forum bisa dijadikan sumber referensi untuk setiap pekerjaan yang ingin dilakukan terhadap mobil tersebut.

  • Mudah di Customisasi banyak pilihan produk aftermarket yang bisa dipilih dan digunakan. Karena populitas mobil sangat banyak hingga banyak perusahaan pihak ketiga yang menciptakan beragam aksesoris yang bisa digunakan untuk mempermanis tampilan mobil. 

  • Harga jual kembalinya cenderung stabil, setidaknya angka penyusutannya tidak turun terlalu drastis. Apalagi kalau mobil terawat dengan baik maka bisa ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi.

Kekurangan membeli mobil Sejuta Umat Versi Bekas :
  • Bisa dapat mobil capek a.k.a bekas rental. Peminat mobil sejuta umat bisa dari kalangan mana saja, baik itu pengguna pribadi atau pengusaha yang bergerak di bidang Transportasi.

    Tak ayal mobil seperti Avanza atau Xenia menjadi pilihan mobil yang favorit untuk disewakan. Meskipun umur mobil sama-sama 5 tahun tapi nasibnya akan beda antara penggunaan pribadi dan sewaan. 

  • Mobil terlalu Mainstream perlu modifikasi untuk membuatnya beda. kalau pilih mobil bekas sejuta umat warnanya hitam atau putih yang jelas peminatnya juga banyak, maka akan sering menemui kembarannya di jalan atau di parkiran.

  • Rawan maling, mobil yang paling laris di pasaran tidak hanya di minati user tapi juga jadi incaran maling. Karena jual kembalinya gampang, baik dijual utuh maupun terpisah. Coba kalau nyolong Lamborghini nya Syahrini, mau jual kemana coba.
  • Mobil bekas biasanya sudah tidak tercover asuransi, beda dengan mobil baru yang dibeli dengan kredit biasanya masih sepaket dengan asuransinya. 

  • Populasinya paling banyak dijalan, bisa bosan lihatnya, gak dijalan-gak dirumah mobil itu lagi-itu lagi yang terlihat.

  • Berburu mobil ini kadang harus bersaing dengan Agent Showroom mobkas yang mencari mobil untuk dijual lagi, apalagi mobil sejuta umat yang jelas peminatnya banyak. Kecuali kalau Hummer second, bisa lebih nyantai milihnya.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment