Review Handphone Android Evercoss Xtream 1

Pilihan handphone Android sangat banyak rupa dan warnanya. Tidak mengherankan, karena handphone android menjadi primadona saat ini.

Salah satu handphone android yang layak di lirik adalah buatan Evercoss yaitu Evercoss Extreme.

Handphone ini memiliki fitur yang lumayan untuk di jadikan pertimbangan, salah duanya adalah sudah ber OS Android N dan sudah bekerja di jaringan 4G tapi harganya Murah.

Evercoss Xtream 1 ini di launching sekitar bulan Juli 2018 dan dihargai hanya setengah juta saja atau lebih tepatnya sekitar 550an ribu.

Handphone Android Evercoss Extreme 1

Anda bisa menemukannya di salah satu online shop yang membuka lapak di shopee, bukalapak atau marketplace lain langganan anda.

Handphone ini hasil kerja sama antara Evercoss, XL dan Youtube Go. Jadi dalam paketnya sudah termasuk kartu XL yang berisi bonus free Youtube GO selama setahun full 24 jam, Free SMS/Telepon sesama XL dan juga free Iflix tanpa biaya berlangganan (tetap kena kuota sepertinya, CMMIW).

Selain itu, ada juga bonus kuota setiap bulannya sebesar 1GB selama setahun penuh dari XL (Pastinya Syarat dan Ketentuan berlaku). :)

Mantap bukan? .....

Tapi untuk dapat menikmati semua bonus tersebut, kartu XL nya harus terpasang di ponsel Evercoss yang se-bundling dengannya. Jadi kalau kartu XL-nya di pasang ke hape lain maka bonusnya tidak berlaku.

Meskipun handphone ini di bundling dengan kartu XL, bukan berarti tidak bisa menggunakan kartu dari provider lain. Anda tetap bisa menggunakan kartu lain karena handphone ini tidak di lock hanya untuk satu provider saja.

Biasanya kan alau kita beli handphone bundling maka handphone tersebut tidak bisa di pasang kartu SIM dari provider lain, dan harus di unlock dulu supaya bisa ganti kartu. Yaa gak sih..?

Dengan fitur 4G nya, handphone ini termasuk murah di banding handphone lain di kelasnya.

Yang jadi kendala adalah kapasitas baterainya yang hanya 1700 mAh. Kapasitas ini relatif kecil jika dibanding dengan ponsel android kebanyakan yang umumnya berkapasitas di atas 2000 mAh.

Handphone Android Evercoss Extreme 1

Tapi untuk keperluan komunikasi yang tidak terlalu intens, handphone ini layak di pertimbangkan.

Oleh karena kapasitas baterainya yang tergolong kecil, jika anda akan beraktifitas dengan handphone ini sepanjang hari di luar rumah, maka sebaiknya pertimbangkan juga untuk menyiapkan powerbank.

Handphone Evercoss Xtream 1 ini sudah di lengkapi head-set, sofcase dan juga telah di lapisi anti gores pada layarnya, meskipun kualitas anti goresnya kurang memuaskan tapi hape ini siap pakai atau ready to go.

Handphone Android Evercoss Extreme 1

Artinya anda tidak lagi perlu mencari atau mengeluarkan budget untuk membeli softcase dan anti gores sebagai pencegah lecet pada layar dan casing hape. Entah bonus sofcase dan anti gores ini apakah dari Tokonya atau dari produsennya.

Mungkin nanti ketika anda membeli ponsel Evercoss Xtream 1, anda hanya perlu membeli memori eksternal hingga 128 GB jika kurang puas dengan ROM nya yang berkapasitas 8 GB.

Spesifikasi singkat dari handphone Evercoss Xtream 1 ini antara lain ;
  • OS Android 7.0
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Ukuran layar 4.5 Inch
  • RAM 1 GB dan ROM 8 GB
  • Kamera 5 MP di belakang yang sudah dilengkapi Flash
  • Kamera 2 MP depan untuk selfie atau video call
  • Prosesor Quad Core 1.3 Ghz
  • Baterai 1700 mAh
  • Dual SIM, dual On
  • Dilengkapi fitur Face Unlock
  • Pilihan warna Hitam, Gold, Grey dan Biru

Dari kapasitas ROM 8 GB, yang terpakai oleh sistem hingga setengahnya. Jadi ruang penyimpanan yang tersisa hanya sekitar 3.8 GB saja.

Tapi itu tidak masalah karena anda bisa menambahkan memori eksternal hingga berkapasitas 128 GB.

Untuk kualitas kameranya cukup standart, cukuplah buat anda yang tidak terlalu mementingkan foto-foto.

Tampilan antar muka dari ponsel ini cukup simple dan user friendly, dan tentunya sudah mendukung multi layar yang menjadi salah satu keunggulan Android Nougat. Jadi, anda bisa nonton Youtube sambil chatting dengan yayang.

Baca juga : Sejarah Perkembangan Sistem Android

Handphone Android Evercoss Extreme 1

Jika anda tertarik dengan Evercoss Xtream 1, anda bisa langsung meluncur ke toko hape di kota anda atau membeli dari marketplace langganan anda seperti Shopee, tokopedia, bukalapak, dll.

Sedikit kelemahan jika membeli online, kita tidak bisa memeriksa satu-persatu kondisi setiap komponen apakah berfungsi atau tidak.

Karena kebetulan, handphone Evercoss Xtream 1 yang dibeli secara online ini terdapat kendala pada kabel chargernya yang tidak bekerja sempurna (kadang tidak konek), tapi tidak masalah karena bisa di ganti dengan kabel charger handphone lain. Yang terpenting handphonenya berfungsi normal.

Itulah informasi singkat tentang handphone 4G murah buatan Indonesia dari Evercoss. Semoga bermanfaat.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment