5 game android untuk anak.

Teknologi berkembang sangat pesat, jenis permainan anak pun semakin beragam, mulai dari permainan tradisional hingga permainan digital yang tersemat dalam gadget.

Karenanya tidak sedikit orang tua zaman sekarang yang membekali anak BALITA atau bahkan anak BATITA-nya dengan gadget, tentu dengan harapan yang baik.

Misalnya agar sang anak lebih mudah diawasi, karena dengan bermain gadget maka anak akan diam ditempat untuk waktu yang lama sehingga memudahkan para orang tua untuk mengawasi sambil melakukan aktifitas lainnya.

Ataupun dengan tujuan agar sang anak dapat mengikuti perkembangan zaman atau dalam istilah “asing”nya agar anak tidak “gaptek”.

karena di berbagai sendi kehidupan di jaman sekarang ini tidak lepas dari yang namanya gadget. Jadi bagaimana memilih game yang cocok untuk anak anda, sehingga dapat membantu anak belajar, meningkatkan kreatifitas anak dan melatih sensor motorik anak anda.

Walaupun masih muncul perdebatan tentang efek gadget terhadap anak akan pengaruh kemampuan anak berinteraksi secara sosial dan berbagai kontroversi lainnya tentang kehadiran gadget dalam kehidupan anak Batita dan Balita.

Kita tinggalkan sejenak kotroversi tersebut karena semua hal yang terjadi pasti ada baik dan buruknya.

Jika anda masih bingung memilih game yang cocok untuk anak anda mulailah dari 5 game untuk anak dibawah ini.

1. Trains

game android untuk anak

Game ini sangat menarik dari segi tampilan dan warna, tentu membuat anak dengan mudah belajar mengenali warna, walaupun tujuan game ini bukan untuk mengenal warna.

Dengan karakter berbentuk lego yang beperan seagai masinis kereta tentu sangat menyengkan buat si kecil.


2. Little fireman

game android untuk anak

Salah satu game interaktif yang cocok untuk anak anda. Cukup menghibur dengan karakter yang lucu-lucu.

Bercerita sebagai petugas pemadam kebakaran yang siap menyelamatkan para korban kebakaran dengan berbagai macam karakter berwujud binatang yang lucu dan imut.


3. Berhitung untuk Balita (safari123)

game android untuk anak

Seperti namanya game ini mengajarkan berhitung 123, game inipun support bahasa Indonesia jadi sangat cocok digunakan untuk membantu sang anak mengenal angka.

Dengan karakter bermacam binatang seperti gajah, singa, jerapah, dll diharapkan dapat membantu anak mengenal berbagai hewan.


4. Coloring Book for Kids: Animal (happy zoo)

game android untuk anak

Nah ini aplikasi yang sangat cocok untuk anak belajar mewarnai dan mengenal warna. Game ini cukup mudah pengoperasiannya, semoga bisa menjadi salah satu referensi untuk melatih anak mengenal warna


5. Lola's Math Train FREE

game android untuk anak

Ini salah satu game rilisan Beiz yang layak untuk dijadikan referensi untuk mainan si kecil anda. 

Memang game ini menggunakan bahasa inggris sebagai pengantarnya, tapi tidak ada salahnya bagi anda memperkenalkan bahasa asing kepada anak. 

Dan karena gambarnya tergolong menarik, sehingga diharapkan dapat memudahkan si kecil memainkannya.

Baca juga :
Daftar game android untuk anak diatas belum tentu sesuai untuk semua anak, lebih bijaklah dalam memilihkan game yang sesuai untuk anak.

Sempatkan untuk mencoba game-game yang dimainkan anak anda agar anda bisa memahami konten dan konteks game android untuk anak tersebut.

Semoga daftar kelima game untuk anak diatas bisa menjadi referensi pilihan bagi anda untuk anak anda.



Semoga bermanfaat.