Cara Instal Aplikasi Game Android di youwave

Cerita ini masih berkaitan dengan kisah sebelumnya tentang Youwave: emulator android untuk PC. 

Meskipun Youwave memiliki keterbatasan dalam menginstal game android atau dengan kata lain tidak semua game dapat dimainkan di PC dengan emulator Youwave, namun emulator ini cukup ringan dijalankan di PC jika dibanding dengan Bluestacks. 

Untuk cara menambah aplikasi game ke youwave anda juga dapat melihat Cara Download Game di Youwave. Oke, langsung saja kita simak bagaimana cara menginstal aplikasi game android ke dalam di Youwave.

1. Download Aplikasi (*.apk) Aplikasi atau game untuk Android lewat Browser PC. Kalau masih bingung caranya bisa lihat Cara Download Aplikasi Android via PC

2. Pindahkan file yang di Download tadi ke 
C:\User\Document and settings\"nama PC anda”\youwave\android apps (pada windows XP)
C:\Users\"nama PC anda"\youwave (pada Windows Vista/7/8)

3. Jalankan program YouWave Android.

memainkan game android di PC

4. Pilih View > Redraw icons (untuk memunculkan Aplikasi). Double Klik Aplikasi yang akan di instal di sisi kiri YouWave. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

memainkan game android di PC

Jika berhasil anda dapat memainkan game tersebut di Youwave, tapi adakalanya muncul pesan eror yang menyatakan “game has ARM native code and is not supported”. Kalau anda bertanya bagaimana mengatasinya?? Saya pun tak tahu. Mungkin termasuk kedalam product limitationsnya Youwave yang mengatakan:
Apps that have ARM native code, require Flash, require hardware sensors, or use closed source APIs, are not supported.

Some applications are not officially supported by their vendors on platforms other than phones
Jadi untuk sementara waktu cari dan pilihlah game yang sesuai dengan youwave. Bagaimana menurut anda??. memilih game dari sekian banyak yang ada di playstore dan mendownloadnya dengan susah payah, tapi saat diinstal di youwave malah error?! (Beuh.. sakitnya tuh disitu #sambilnunjukmouse dengan backsound lagunya Cita Citata.)

Contoh game yang berhasil dimainkan menggunakan emulator youwave.

memainkan game android di PC

Contoh game yang tidak berhasil diinstal pada youwave.

memainkan game android di PC

Jangan lupa sesuaikan resulosi tampilan youwave agar dapat tampil sempurna pada monitor anda saat harus berpindah antara tampilan potrait atau landscape.

memainkan game android di PC

Kalau anda meinginkan emulator yang lebih leluasa menginstal game android anda bisa mencoba Android on PC with Bluestacks

Tapi memang bluestacks membutuhkan resources PC yang lumayan besar dibanding Youwave. Pilihan tetap ditangan anda pilihlah emulator sesuai kebutuhan dan spek PC yang anda miliki.

Demikianlah yang  bisa saya sampaikan lebih dan kurangnya mohon maaf. Semoga bermanfaat.