Cara memutar video rekaman yang miring

Cara memutar video yang miring. Setiap momen liburan ataupun kondangan kadang kita ingin mengabadikannya, apalagi momen seperti acara pernikahan yang harapannya hanya akan terjadi sekali seumur hidup.

Tentu kita ingin merekamnya dan mengabadikannya untuk dapat dilihat bersama kelak pada saat kumpul keluarga.

Namun apa yang terjadi, ketika hasil rekaman yang kita ambil ternyata miring, entah miring kekanan atau "kekiri karena sesaknya penumpang yang bergantungan”. (jadi mirip penggalan lagunya siapa yaa?)

Nah bagaimana solusinya??

Tenang anda tidak perlu khawatir

Untuk mengatasi hal ini caranya cukup mudah, double klik file video yang ingin anda tonton tersebut, kemudian putar saja monitor anda menyesuaikan posisi video yang miring tadi. Its very easy, right?

rotate video

Yang jadi masalah bagaimana kalau videonya ada dua atau tiga file dengan kemiringan yang berbeda-beda. Haruskah memutar monitor kesana kemari. Its imposible, right?

Kalau begitu kita gunakan saja sebuah software yang bernama ‘Free Video Flip and Rotate’. Sebenarnya cara ini lebih mudah dan lebih praktis daripada cara diatas yang harus memutar monitor kesana kemari. Karena pada dasarnya computer diciptakan untuk lebih memudahkan bukan malah merepotkan.

Oke kita lupakan cara primitive diatas. Kita pakai software saja biar gampang

PERTAMA. download dulu software Free Video Flip and Rotate kalo belum punya!! kalo sudah punya, hapus dulu dari hardisk anda terus download lagi Free Video Flip and Rotate. Jelas yaa..

Oke lanjut KEDUA. Install software tersebut jika sudah selesai didownload. Kalau belum selesaai download harap tunggu sampai selesai.’Ini penting untuk jadi perhatian.

KETIGA.  Nah ini lebih penting dari yang diatas, proses ini butuh konsentrasi tinggi. Perhatikan gambar dibawah ini,.

Mula-mula input file yang miring tersebut, kemudian tentukan output file atau biarkan default saja. Setelah itu tentukan arah rotasi sesuai keinginan anda and then klik save video. Lamanya proses tergantung besar file video anda.

Daan taa daa… its miracle, right? Try to not believe it until you try this software by yourself.

rotate video

Demikian panduan cara memutar video rekaman yang miring, semoga penjelasan yang lugas, jelas, dan padat ini dapat membantu anda mengatasi video yang miring tersebut. Terima kasih.

Don’t take so serious yaa (software Free Video Flip and Rotate ini cukup ringan dan sangat mudah pengopersiannya, dan yang tak kalah pentingnya software ini gratis. saya yakin anda dapat menggunakannya dengan baik dan benar, semoga bermanfaat)