Cara mudah mengetahui Versi Android

Bagi anda pengguna handphone android seperti komputer tablet maupun smartphone yang berbasis OS android.

Merupakan hal dasar untuk mengetahui android versi apa yang menjadi OS di handheld anda. Tapi tentu hal itu cukup mudah untuk diketahui. Cara mengetahui versi android pun cukup mudah.

Anda hanya perlu ke menu seting di handphone android anda dan melihat informasi tentang versi nadroid anda di tab “about” atau “tentang perangkat”. Maka anda akan mengetahui atau mendapatkan informasi versi android handheld anda. Seperti versi android 4.2.2.

Tapi apakah anda mengetahui versi "android 4.2.2" itu termasuk versi android apa? Ice cream kah atau Kit-kat atau yang lainnya. Jika anda belum tahu android versi 4.2.2 itu dikenal sebagai apa pada menu makanan penutup, tentu anda dapat dengan mudah menanyakan ke google untuk mendapatkan jawabannya.

Mengapa harus mengetahui versi android yang anda punya?? Entahlah, mungkin untuk memudahkan anda ketika ingin mendownload aplikasi game android di playstore atau di website penyedia file *apk untuk android, agar anda tidak salah dalam memilih aplikasi game android di playstore yang sesuai dengan handheld anda. Sayang kan kalo sudah download aplikasi atau game tapi tidak bisa dimainkan atau di-instal karena versi android yang dibutuhkan untuk menjalankan game tersebut tidak sesuai dengan handheld anda. Apapagi jika anda men- Download aplikasi game android via PC.

Cara mudah mengetahui Versi Android
Atau anda mungkin kebingungan ketika rekan anda bertanya tentang versi android pada handheld anda. Jika anda mengatakan komputer tablet saya menggunakan android versi 4.2.2 atau handphone saya sudah versi android 4.2.2. Mungkin rekan anda yang tidak familiar dengan versi android berdasarkan penomoran tersebut malah akan bingung dengan jawaban anda.
Jadi bagaimana cara mudah mengetahui versi android yang anda miliki berdasarkan dengan nama dan bukan berdasarkan penomerannya.

Sebenarnya cara untuk mengetahui versi android yang kita punya cukup mudah. Cukup buka menu setting dan lihat pada sub menu “about” atau “tentang tablet” dan anda akan menemukan keterangan versi android handheld anda.
kemudian "Tap" berulang-ulang sekitar 5-7 kali dengan cepat pada keterangan tentang versi android anda, hingga dilayar muncul gambar yang menampilkan versi android yang anda pakai.

Cara mudah mengetahui Versi Android

Mudah bukan, cara untuk mengetahui versi android. Silahkan dicoba dan kenali versi android handphone anda agar anda lebih mudah dalam memilihkan aplikasi game android yang ingin anda benamkan di handphone android anda dan anda tidak perlu bingung lagi menjelaskan ke-rekan anda tentang versi android pada handheld anda.
Demikian sedikit penjelasan tentang cara mengetahui Versi Android Hanheld anda. Temukan juga Rahasia dibalik setiap logo Android. Semoga bermanfaat