Makanan Sehat Penderita Diabetes

Vonis diabetes bagaikan momok bagi sebagian orang penderita diabetes. Hal ini karena diabetes adalah penyakit yang masih sulit ditemui obatnya.

Mungkin saran terbaik untuk penderita diabetes adalah bersahabat dengan diabetes. Langkah mudah yang mungkin bisa diambil untuk bersahabat dengan diabetes salah satunya adalah menjaga menu makanan sehat bagi penderita diabetes.

Seorang penderita diabetes haruslah menjaga makanan yang dikonsumsinya. Hal ini untuk menjaga agar gula darah selalu berada dalam kisaran normal dan stabil.

Untuk itu jika salah satu keluarga Anda adalah penderita diabetes, penting untuk menjaga menu masakan Anda selalu sehat dan meminimalisir makanan manis.

Makanan Sehat Penderita Diabetes

Sebaiknya gantilah sumber karbohidrat dengan gandum. Gandum adalah makanan sehat yang mengandung banyak serat. Sebagai pengganti karbohidrat, gandum adalah makanan yang sangat sesuai untuk menjaga kadar gula darah penderita diabetes dalam kondisi normal.

Perbanyak masakan sehat Anda dengan sayur terutama bayam. Karena bayam sangat banyak mengandung klorofil. Sayuran yang mengandung klorofil sangat baik untuk mata. Biasanya penderita diabetes juga mengalami gangguan penglihatan yang buruk.

Jika mengkonsumsi buah bagi orang normal sangat dianjurkan, tidak demikian dengan penderita diabetes. Hal ini karena mayoritas buah mengandung kadar gula yang tinggi yang tidak baik dikonsumsi penderita diabetes.

Jikalau Anda ingin memberikan buah untuk keluarga Anda yang menderita diabetes, pilihlah buah dengan kadar gula yang rendah semisal pir. Jika berkenan sering-seringlah untuk membuatkan jus mengkudu. Secara klinis mengkudu adalah buah yang dapat mengatasi penyakit diabates.

Demikian tips makanan sehat untuk penderita diabetes. Semoga bermanfaat.