Manfaat Makanan Laut Untuk Kesehatan

Seafood dan Manfaatnya. Makanan laut atau seafood ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Sudah banyak studi yang membuktikan bahwa dalam seafood banyak ditemui kandungan nutrisi bermanfaat seperti omega 3, protein, asam lemak, mineral, dan vitamin. Lalu kira-kira apa saja manfaat seafood untuk kesehatan itu? Berikut ulasannya:

Meningkatkan Daya Penglihatan. 
Seafood khususnya ikan rendah kalori dan kolesterol tetapi dengan kandungan omega 3 tinggi dapat meningkatkan daya penglihatan.

Untuk mendapatkan manfaat ini coba Anda mengonsumsi olahan masakan ikan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Makanan Laut Untuk Kesehatan

Gigi Lebih Sehat
Siapa sangka dengan mengonsumsi makanan sehat dari laut bermanfaat menyehatkan gigi? Hal ini tidak lain karena seafood diketahui memiliki kandungan kalsium tinggi, maka tidak heran manfaatnya baik untuk gigi dan tulang.

Kecantikan Kulit dan Rambut
Selain bermanfaat untuk kesehatan, masakan sehat dari hasil laut ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit dan rambut.

Bagi Anda yang rutin mengonsumsi seafood, pastikan akan terhindar dari ancaman penuaan dini, noda hitam, dan masalah kulit kusam. Hal ini karena adanya kandungan omega 3 dan vitamin E dalam seafood.

Makanan Laut Untuk Kesehatan

Seafood juga diketahui mampu menjaga pH kulit tetap stabil sekaligus mengendalikan produksi minyak berlebih yang mana dapat mencegah timbulnya jerawat.

Selebihnya nutrisi lengkap dalam seafood juga bermanfaat menjaga supaya rambut tetap berkilau dan tidak kusam.