Cara cepat bisa posting blog lewat HP

Kegiatan blogging bagi sebagian orang merupakan hobi yang menyenangkan. Ide menulis yang sering kali datang tanpa mengenal waktu dan tempat terkadang membuat kesulitan bagi seorang blogger yang sedang tidak berada didepan komputer.

Atau bagi beberapa blogger yang belum memiliki komputer atau laptop untuk menuangkan ide tulisannya kedalam blog, tentu hal ini akan menjadi kendala jika tiba-tiba ide tulisan muncul tapi tidak bisa menulisnya kedalam blog.

Untuk mengatasi kondisi ini anda dapat memanfaatkan handphone untuk melakukan postingan ke blog kesayangan anda. ponsel yang digunakan pun tidak harus canggih dan berfitur melimpah. Cukup gunakan handphone Yang bisa sms, atau digunakan mengirim email untuk mengirim artikel lewat fitur email di ponsel.

Jaman sekarang tentu tidak sulit menemukan handphone berkemapuan seperti ini dengan harga yang terjangkau. Lagipula kebanyakan handphone android sekarang sudah dapat digunakan mengirim email dengan mudah, dan harganya pun murah meriah.

Untuk cepat bisa posting blog lewat HP bagi webmaster yang menggunakan blogspot sebagai hosting blognya, anda perlu melakukan beberapa setingan pada blog anda pada menu Setelan Submenu Seluler dan email. Baca juga informasi mengenai cara mudah custom domain blogspot.

Salah satu cara cepat bisa posting di blog adalah melalui SMS.
Anda dapat mempublikasikan post kedalam blog melalui fitur sms, anda hanya perlu mengaktifkan hape yang ingin digunakan mengepos ke blog dengan mengirimkan kode verifikasi yang di sediakan melalui hp anda. Setelah verifikasi dilakukan, selanjutnya anda dapat menggunakan hp yang anda verifikasi untuk melakukan post ke blog.

Untuk membatalkan fitur pengeposan melalui sms anda dapat mengirim sms ke google dengan format STOP ke bloggr (256447). Namun sayangnya saya belum berhasil mencoba metode post blog dengan cara ini. Karena saat mengirim kode SMS untuk verifikasi selalu saja gagal dengan menggunakan provider Tsel dan Indosat.

Cara cepat bisa posting blog lewat HP,post blog pakai HP,

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan email, anda perlu menyeting email tujuan pada blog anda untuk menerima postingan yang anda kirimkan melalui hp. Isikan “secretwords” yang anda inginkan di kolom yang tersedia. saat anda ingin memposting artikel baru di blog kesayangan, anda dapat mengirimkan kealamat blog yang sudah anda seting tersebut.

Anda juga dapat menentukan apakah posting melaui email tersebut akan langsung di publish atau disimpan terlebih dahulu sebagai draft entri dan dipublish nanti jika anda online melalui komputer atau laptop untuk melakukan pengeditan ataupun finishing sebelum publish.
Cara ini lebih mudah dan cepat bisa dipraktekan untuk posting blog lewat HP tanpa halangan.

Cara cepat bisa posting blog lewat HP,post blog pakai HP,

Demikian lah Cara cepat bisa posting di blog blogspot menggunakan HP. Semoga bermanfaat.