Pilihan Fashion Tepat bagi yang memiliki Kulit Gelap

Mempunyai kulit gelap bukan berarti tidak dapat fashionable, tetap ada beberapa pilihan fashion untuk kulit gelap yang pas seshingga membuat Anda tetap tampil cantik.

Mempunyai kulit gelap sebetulnya merupakan sebuah anugrah, bagaimana tidak kulit gelap mempunyai eksotisme tersendiri jika dapat dirawat dengan baik, selain itu kulit gelap mempunyai daya tahan terhadap sinar matahari yang lebih baik dari kulit lainnya.

Maka dari itu Anda tidak perlu merasa khawatir mempunyai tubuh gelap. Justru Anda harus merawatnya dengan baik, dan juga mencari warna pakaian dan juga model pakaian yang serasi agar Anda tampil lebih cantik lagi.

Dari pada anda menghabiskan waktu menguras tenaga dan pikiran untuk menjadikan kulit gelap menjadi lebih cerah, ada baiknya anda memaksimalkan potensi anda dengan memilih kombinasi fashion yang tepat bagi anda yang memiliki kulit gelap.

1. Memilih warna yang tepat

Bagi Anda yang mempunyai warna kulit gelap tidak perlu merasa minder apalagi khawatir, ada banyak sekali pilihan warna yang dapat Anda pilih untuk dikenakan.

Anda dapat memilih warna terang seperti jingga, pink, putih, abu-abu, hijau, emas, kuning, baby blue, dan banyak lainnya.

Tidak ada salahnya jika Anda menggunkan warna-warna pastel agar keindahan warna kulit dan juga pakaian kontras, lembut dan juga serasi. Pemilihan warna yang tepat akan membuat Anda tampil elegan.


2. Pintar memadukan warna 

Pilihan fashion untuk kulit gelap lainya, Jika Anda hendak menggunakan bawahan berwarna gelap, ada baiknya jika dipadankan dengan menggunakan atasan yang berwarna terang.

Penggabungan warna seperti itu akan membuat penampilan Anda akan terlihat semakin fresh. Penggabungan atasan dan juga bawahan yang gelap, akan membuat kulit terlihat lebih kusam.

Apabila Anda hendak menggunakan pakaian dengan beberapa macam warna, ada baiknya jika memperhatikan warna kulit, jika pas atau cocok tentunya tidak menjadi masalah.

Pilihan Fashion Tepat Untuk Kulit Gelap


3. Pilihan aksesoris yang tepat

Menggunakan pakaian tertentu, tentunya akan lebih cantik dengan aksesoris tertentu. Untuk Anda yang mempunyai warna kulit gelap, sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan aksesoris tertentu.

Pakaian yang terlalu polos tentu saja kurang baik, namun terlalu ramai menggunakan aksesoris tentu saja tidak sedap dipandang mata. Gunakan aksesoris yang pas dengan warna pakaian, agar tidak terjadi tabrakan warna hingga menciptakan kesan kurang menarik.


4. Percaya diri

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah percaya diri. Dengan percaya diri maka tubuh akan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai macam busana apapun. Ada banyak sekali orang yang merasa kurang percaya diri dengan warna kulit yang dimilikinya. Padahal ketika seseorang merasa percaya diri maka pakaian apa saja atau model pakaian apa saja yang akan dikenakan akan pas tergantung si pemakai.

Aura percaya diri yang terpancar akan membuat siapa saja yang memandangkan akan nyaman dengan Anda. Seseorang yang merasa percaya diri akan membuat pakaian apa saja yang dikenakan akan terlihat cantik.


Mempunyai kulit gelap bagi sebagian orang adalah anugrah, namun bagi sebagian lainnya ada sedikit menimbulkan rasa minder. Banyak orang yang menginginkan mempunyai kulit putih mulus. Pada dasarnya warna kulit tidak menjadi masalah, yang justru menjadi masalah adalah bagaimana merawat kulit tubuh gelap dengan baik, agar tetap tampil mulus dan cantik.

Hanya yang perlu diperhatikan bagi Anda yang mempunyai kulit gelap adalah, ada beberapa macam warna yang sebaiknya tidak digunakan karena akan membuat kulit terlihat lebih kusam. Jadi, hindari menggunakan warna gelap yang berlebih, seimbangkan dengan kombinasi warna-warna cerah agar anda terlihat semakin menawan.

Sedangkan warna-warna lainnya tetap akan membuat Anda yang mempunyai kulit gelap terlihat modis, dan cantik dan juga elegan. Pintar padu padan warna adalah hal yang paling penting untuk Anda yang mempunyai kulit gelap. Jadi bagi Anda yang mempunyai kulit gelap tidak perlu ragu lagi untuk mencari berbagai macam pilihan fashion untuk kulit gelap.