Cara instal Line di PC atau Laptop

Mungkin sebagian dari anda penasaran bagaimana cara instal Line di PC atau Laptop, mengingat Line cukup Booming belakangan ini.

Sebenarnya bukan masalah jika anda sudah memiliki handphone android atau sebayanya. Tapi bagi anda yang belum mempunyai smartphone android dan hanya punya pc atau laptop, anda tentu penasaran untuk mengetahui cara instal Line di komputer atau laptop yang anda miliki.

Line termasuk salah satu aplikasi mesenger yang banyak digunakan pengguna handphone android untuk saling berkomunikasi melalui media chating.

Chating lewat line memang lain, fitur-fiturnya tergolong lengkap, ada berbagai macam pilihan stiker untuk mengekspresikan pesan yang ingin disampaikan, dan juga berbagai pilihan emoji yang dapat digunakan dengan gratis.

Fitur video call nya juga menjadi unggulan Line untuk memanjakan penggunanya. Selain itu proses pendaftarannya pun cukup mudah, hanya diperlukan sebuah nomor handphone dan email maka akun line siap digunakan. Untuk cara instal line di pc anda tidak perlu khawatir karena cara menginstal line untuk pc atau laptop sangatlah mudah.

Tidak seperti Bbm di PC, Line dapat dijalankan di komputer tanpa bantuan emulator android. Aplikasi masenger line telah menyediakan software khusus pc atau laptop untuk dapat menjalankan line di pc atau laptop. Yang diperlukan hanyalah mendownload dan menginstal aplikasi line yang sudah disediakan untuk komputer.

Untuk lebih detail mengenai cara instal line di PC, mari kita simak langkah-langkahnya berikut ini.

Pertama anda perlu mendownload instaler line untuk pc di website resminya di http://line.me/id/download pilih opsi Unduh untuk windows PC


Cara instal line di PC atau Laptop

File instalernya berukuran sekitar 25mb

Cara instal line di PC atau Laptop

Setelah selesai download langsung saja instal softwarenya. Untuk menginstalnya tidak terlalu sulit cukup klik Ok, next, I Agree, Instal, Finish.

Cara instal line di PC atau Laptop

Setelah selasai terinstal maka sofware line telah siap digunakan.

Cara instal line di PC atau Laptop

Selanjutnya anda dapat login menggunakan akun Line yang sudah anda miliki. Jika anda belum memiliki akun Line anda harus mendaftar dulu melalui handphone android. Selain melalui handphone android, anda juga bisa mendaftar akun Line lewat PC dengan bantuan Bluestacks.

Meskipun pada software line terdapat opsi sign up tetapi anda TIDAK dapat mendaftar Line lewat aplikasi ini.

Cara instal line di PC atau Laptop

Kecuali jika anda menggunakan browser IE terbaru, mungkin anda bisa langsung daftar line di PC.

Cara instal Line di PC atau Laptop

Selanjutnya untuk login, Anda dapat mencentang pilihan Login in me in automatically jika anda menggunakan komputer pribadi agar setiap kali anda membuka apilikasi line di pc anda tidak perlu login kembali.

Tapi jika komputer yang anda gunakan adalah komputer umum sebaiknya jangan mencentang pilihan ini agar akun anda tidak disalah gunakan pengguna lain. Anda juga dapat mencentang pilihan RUN Line when windows start agar aplikasi Line otomatis berjalan saat windows dinyalakan.

Cara instal line di PC atau Laptop

Selesai. Line Mesenger sudah bisa digunakan di PC atau Laptop anda. Anda pun dapat menikmati fitur video call pada software Line untuk PC atau laptop ini.

Cara instal line di PC atau Laptop

Jika anda belum memiliki handphone android anda bisa mendaftar line langsung lewat pc dengan bantuan bluestacks.

Menggunakan aplikasi line untuk pc lebih ringan di jalankan dari pada saat menggunakan line di pc melalui bluestacks.

Anda dapat tetap menjalankan software line sambil mengerjakan pekerjaan anda lainnya dengan komputer. Jika anda menggunakan line di bluestacks maka resource komputer akan terkuras dan dapat mengganggu aktifitas anda lainnya bersama komputer.

Demikianlah cara instal line di PC. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara instal Line di PC atau Laptop" ini ke temanmu :)