Inilah 5 Smartphone yang Anti Air

Meskipun handphone yang anti air sudah ada sejak dulu. Handphone-handphone jadul sejatinya sudah benar-benar anti air dalam presepsi yang berbeda. Handphone yang sempat fenomenal dijamannya sangat anti terhadap air karena bisa alergi atau rusak.

Beberapa smartphone anti air yang benar-benar tahan air dan memiliki toleransi yang tinggi terhadap air. Bisa dijadikan referensi untuk anda yang beraktifitas diluar ruangan yang menghadapi panasnya panas dan hujannya hujan.

Beberapa smartphone anti air berikut ini tidak perlu anda khawatirkan saat diajak hujan-hujanan atau saat tercebur kedalam bak mandi tanpa sengaja, karena ponsel pintar ini telah memiliki kemampuan water resistant.
Smartphone apa sajakah itu?

1. Samsung Galaxy S5

Handphone milik samsung ini dapat direndam dalam air hingga kedalaman 1meter, namun sebelumnya anda perlu memastikan port usb dan headset harus benar-benar tertutup rapat sebelum anda mengajaknya berendam.

Dengan waktu standby hingga 420jam dan sudah mendukung jaringan 4G LTE membuat Smartphone ini layak untuk dijadikan referensi sebagai ponsel pintar yang anti air.

Tampilannya cukup elegan untuk menemani anda jogging tanpa khawatir smartphone eror akibat terkena keringat atau tiba tiba cuaca hujan saat anda sedang berkendara dijalanan menggunakan sepeda motor.

Kameranya tidak perlu diragukan lagi. Dengan ketajaman 16MP, 4x digital zoom with auto focus sangat memanjakan penggunanya saat mengabadikan momen spesial menggunakan smartphone ini. Ditambah lagi kamera depan dengan kemampuan 2MP, dijamin aksi selfie anda tidak akan mengecewakan.
Inilah 5 Smartphone yang Anti Air
www.samsung.com
2. HTC Desire Eye

Perusahaan yang berpusat di Taiwan ini juga tidak mau ketinggalan menelurkan posel pintar yang mampu bertahan didalam air, terbukti dengan di rilis-nya HTC Desire Eye pada Oktober 2014 silam. Smartphone ini selain di lengkapi kamera 13 MP dan prosesor Snapdragon 801 juga tentu saja dapat diceburkan kedalam air sedalam satu meter selama 30 menit.

Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki ukuran layar 5,2 inch.
Smartphone dengan berat 154g ini didukung baterai dengan Talk Time 20 jam dan waktu "bengong" tanpa aktifitas hingga 538jam di jaringan 3G.
Inilah 5 Smartphone yang Anti Air
www.htc.com
3. Xperia M4 Aqua

Salah satu Smarphone besutan sony, dari namanya saja sepertinya sudah tersirat bahwasanya smartphone ini lebih toleran terhadap air. Secara desain, smartphone ini terlihat elegan dan tidak tampak seperti ponsel dengan kemampuan anti air pada umumnya tapi jangan tertipu dengan tampilannya Karena Smartphone ini diklaim mampu diajak berendam hingga kealaman 1.5 meter selama 30 menit.

Selain kemampuan berendamnya, smartphone ini tentu telah di lengkapi beberapa fitur standart smartphone, seperti Kamera yang memiliki kualitas hingga 13MP dapat digunakan mengabadikan gambar meskipun hujan melanda. didukung layar selebar 5 inchi, OS android 5.0, prosesor octa core 64bit dan memiliki baterai yang mampu bertahan selama dua hari.

Inilah 5 Smartphone yang Anti Air
www.sonymobile.com
4. Kyocera Brigadier

Smartphone yang satu ini memiliki Desain yang terlihat kokoh, mungkin Anda sudah dapat menebak target pasar dari ponsel pintar ini.

Memang kemampuan kameranya hanya sebesar 8 MP sedikit lebih rendah dibanding smartphone lainnya karena memang jelas smartphone ini tidak mengutamakan aktifitas photography semata.

Namun kemampuan nya menahan air tidak bisa dianggap remeh karena mampu tenggelam hingga kedalaman 1.8meter selama 30 menit ditambah lagi penggunaan layar 4.5 inch dengan fitur Sapphire Shield touchscreen membuatnya tahan terhadap goresan.

Smartphone ini diklaim mampu bertahan selama 15 hari pada posisi siaga dan talk time selama 26 jam. Tampilannya yang garang serta fiturnya yang mumpuni Cukup layak dijadikan pertimbangan untuk menemani aktifitas outdoor anda.

Inilah 5 Smartphone yang Anti Air
www.kyoceramobile.com
5. Cat S50

Mungkin anda sedikit asing dengan ponsel pintar yang satu ini. Jika anda mendengar nama cat sebagai brand mungkin anda akan langsung teringat peralatan berat seperti excavator ataupun aksesoris untuk kebutuhan kegiatan konstruksi lainnya.

Cat merilis sebuah smartphone yang memiliki daya tahan luar biasa dibanding ponsel pintar pada umumnya. Yang pasti ponsel pintar ini mampu “mandi” hingga kedalaman 1 meter selama 30menit dan sudah mengantongi sertifikat IP67 seperti smartphone anti air lainnya. Dan mampu menahan benturan saat terjatuh dari ketinggian 1.2meter.

Jadi jika anda sedang beraktifitas diluar ruangan dan tiba-tiba handphone CAT S50 anda terjatuh kedalam kubangan anda tidak perlu khawatir handphone S50 akan rusak.

Kameranya cukup handal dengan kemampuan 8 MP, smartphone ini pun dapat bergerak di jaringan 4G dengan kemampuan penyimpanan file sebesar 8GB yang dapat di jejali memory hingga 64GB

Inilah 5 Smartphone yang Anti Air
www.catphones.com
Demikianlah informasi mengenai smartphone yang tahan air yang dapat menemani aktifitas outdoor anda tanpa khawatir smartphone rusak karena mendapat kontak langsung dengan air secara berlebih.

Tapi meskipun diklaim tahan air bukan berarti handphone tersebut dapat efektif digunakan untuk aktifitas anda dalam air, seperti berenang apalagi menyelam. Meskipun beberapa diantaranya masih toleran saat diajak berenang.

Karena pada dasarnya peruntukan smartphone tahan air tersebut hanyalah sebagai alat telekomunikasi dengan kelebihan fitur anti air sehingga penggunanya tidak perlu khawatir handphone menjadi rusak karena kecipratan air ataupun jatuh kedalam air dengan kedalaman sesuai batas toleransi yang diijinkan. Semoga bermanfaat.