Cara mengaktifkan kartu Perdana Baru

Cara mengaktifkan kartu perdana baru dari Telkomsel. Untuk mengaktifkan kartu perdana baru dari telkomsel, ada langkah yang perlu dilakukan selain mendaftarkan Data Diri ke 4444.

Setelah anda mendaftarkan kartu perdana Telkomsel di 4444, kartu perdana anda belum bisa digunakan untuk berkomunikasi. Anda perlu mengaktifkan kartu perdana telkomsel anda dengan mengirimkan kode aktivasi ke 1818 agar kartu perdana telkomsel anda dapat digunakan sepenuhnya.

Setelah anda mengisi data diri dengan benar dan mengirimkan ke 4444 kemudian seperti biasa anda akan diminta untuk merestart handphone atau perangkat anda.

Setelah Restart, nomor baru anda masih belum dapat digunakan untuk berkomunikasi, selanjutnya anda harus mengirim kode aktivasi melalui SMS ke 1818. Format SMS yang dikirimkan adalah

POSID(spasi)Outlet_ID

Misalkan anda mendapatkan nomor Outlet ID; 1234000123 (nomor Outlet ID mungkin saja berbeda untuk setiap konter), kirimkan SMS berisi

POSID 1234000123 kirim ke 1818

Outlet ID adalah nomor ID yang bisa didapatkan dari tempat anda membeli perdana Telkomsel. Jadi jika anda berencana membeli perdana telkomsel baru, jangan lupa untuk meminta nomor Outlet_ID dari penjual kartu perdana atau sekalian minta bantuan penjual kartu perdana untuk mengaktifkan kartu yang anda beli agar anda tidak kesulitan nantinya jikalau Outlet ID yang diberikan ternyata tidak valid.

Cara mengaktifkan kartu Perdana Baru

Jika anda ingin mengaktifasinya sendiri, sebenarnya tidaklah terlalu sulit karena ternyata cara mengaktifkan kartu perdana Telkomsel memang mudah.

Pastikan anda mendapatkan balasan yang berisi pemberitahuan bahwa layanan prabayar anda telah dapat digunakan agar nomor baru anda dapat segera berfungsi sebagaimana mestinya.

Prosedur baru ini membuat calon pengguna sedikit kebingungan ketika ingin menggunakan kartu perdana baru, setidaknya itulah yang saya rasakan ketika membeli kartu perdana Telkomsel baru, setelah didaftarkan ke 4444 nomor baru tersebut masih belum dapat digunakan.

Ternyata masih ada langkah berikutnya yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan kartu baru tersebut yaitu dengan mengirimkan kode aktivasi ke 1818. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang mengalami kebingungan yang sama saat ingin menggunakan kartu perdana baru dari Telkomsel.

Demikianlah cara mengaktifkan kartu perdana baru dari Telkomsel, semoga bermanfaat.