Cara menambahkan Bank Acoount Payoneer

Payoneer merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan layanan transaksi online di seluruh dunia.

Anda dapat melakukan pembayaran untuk pembelian barang di toko online yang mendukung pembayaran dengan payoneer.

Selain itu anda juga dapat menggunakan Payoneer untuk menerima pembayaranan dari bisnis online yang anda jalankan.

Berikut ini adalah informasi mengenai Cara menambahkan Bank account di payoneer agar dapat mencairkannya ke Bank lokal.

Sebenarnya kartu payoneer dapat digunakan untuk menarik uang langsung melalui ATM yang berlogo master card, namun terkadang terbesit keraguan dan khawatir kalau-kalau kartu payoneer malah “ketelan” mesin ATM jika salah dalam prosedur penggunaannya.

Untuk itu, payoneer menyediakan opsi pencairan dollar ke bank lokal melalui website resminya. Dana yang tersimpan di payoneer dapat dicairkan (withdraw) ke bank lokal dengan menambahkan Bank Account ke akun payoneer.

Langsung saja kita simak langkah-langkah menambahkan Bank Account di Payoneer, tapi Sebelum menambahkan Bank account, Persiapkan dahulu data-data yang diperlukan seperti:

1. Payoneer Card Number, nomor di kartu payoneer
2. Card CVV, 3 digit terakhir di belakang kartu payoneer


Siapkan juga data-data bank yang akan di transfer dari payoneer seperti :

1. Nama dan nomor rekening
2. Kode SWIFT bank
3. Kode bank
4. Branch kliring kode
5. Alamat bank yang mengeluarkan buku tabungan

Jika semua sudah siap langsung saja klik add Bank Account di menu Withdraw - To Bank Account.


Cara menambahkan Bank Acoount  di payoneer


Isikan semua data yang diperlukan pada formulir yang muncul. Payoneer Card Number isikan nomor di bagian depan kartu payoneer dan Card CVV isikan 3 digit terakhir di belakang kartu payoneer, kemudian isi tanggal lahir dan Password akun payoneer anda lalu klik OK

Cara menambahkan Bank Acoount  di payoneer

Kemudian isikan data-data yang diperlukan terkait Bank yang akan menerima pencairan dari Payoneer.

Pada bagian Deskripsi boleh diisi atau dikosongkan, ini untuk mempermudah anda memanajemen akun Bank yang ditambahkan ke akun Payoneer (jika anda menambahkan lebih dari satu rekening bank).

Cara menambahkan Bank Acoount  di payoneer

Untuk daftar Bank anda dapat memilihnya melalui Dropdown menu, mungkin bagi anda pengguna Bank Negara Indonesia (BNI) akan sedikit kebingungan menentukan pilihan Bank karena dalam daftar bank tersebut BNI diwakili dengan nama “NEGARA

Cara menambahkan Bank Acoount  di payoneer

Setelah semua data terisi dengan benar klik finish dan selamat anda sudah berhasil menambahkan Bank account di akun payoneer anda. Selanjutnya anda hanya perlu menunggu pihak payoneer me-review permohonan anda.

Cara menambahkan Bank Acoount  di payoneer

Anda dapat memeriksa kabarnya melalui email yang anda gunakan mendaftar payoneer.

Cara menambahkan Bank Acoount  di payoneer

Berdasarkan pengalaman, dibutuhkan setidaknya 10 hari untuk proses review hingga akhirnya konfirmasi mengenai permohonan penambahan Bank di akun payoneer untuk withdraw akhirnya di kirimkan melalui email.

Cara menambahkan Bank Acoount Payoneer

Untuk syarat minimum pencairan dana (withdraw) atau biasa juga disebut Payout (PO) dari payoneer ke Bank lokal adalah sebesar $200 dan maksimum $10000, kebetulan dana saya di payoneer hampir mencukupi untuk Withdraw (WD) Yaitu sebesar $7, jadi tinggal nambah sedikit lagi untuk mencapai batas minimum withdraw (#ngayal-akut).

Di beberapa merchant yang menyediakan peluang berburu dollar dari rumah, menentukan minimum PO (payout) ke payoneer yang lumayan tinggi dibanding PO ke Paypal. Sebut saja adfly yang merupakan salah satu merchant yang mendukung pembayaraan melalui Payoneer, $10 sebagai batas minimum untuk pembayaran melalui Payoneer dan $5 untuk pembayaran ke Paypal.

Selain itu untuk withdraw dari payoneer ke bank lokal harus minimal $200 sedangkan di Paypal minimum $10 sudah bisa dicairkan ke Bank lokal dengan biaya admin Rp.16.000 saja.

Meskipun tidak semua Bank Lokal bisa digunakan untuk mencairkan dollar dari paypal. Oleh karenanya pilihan PO ke Payoneer kurang diminati khususnya bagi saya yang berharap dollar cepat mencair walaupun cuma sedikit-sedikit tapi harapannya bisa rutin sehari sekali (#ngayal- akut-level2)
Lumayan buat ongkos inet dan ngopi.

Konon akun payoneer ini pun bisa ada dollarnya karena pada jaman dahulu kala ingin digunakan untuk verifikasi Paypal pakai kartu payoneer, lumayan bisa gratis. Karena kalau harus pakai VCC (virtual Cartu Credit) atau harus ngurus kartu kredit rasanya berat di ongkos.
(#cartu credit itu bahasa mana? :D)

Cara verifikasi paypal menggunakan payoneer.

Demikian langkah menambahkan Bank Acoount di payoneer agar bisa mencairkan dollar dari payoneer ke Bank lokal. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara menambahkan Bank Acoount Payoneer" ini ke temanmu :)