Ducati Monster 821 mesinnya menjadi bagian dari rangka

Ducati Monster 821 menggunakan mesin Testastretta 11 derajat L-Twin berkapasitas 821cc liquid cooled. Dengan rasio kompresi 12.8:1, Ducati Monster 821 mampu menghasilkan tenaga hingga 112 hp pada putaran 9250 rpm.

Angka 11 derajat manandakan durasi dimana katup hisap mulai terbuka ketika katup buang belum menutup sepenuhnya (overlap valve).

Dengan tetap mempertahankan ciri khasnya yaitu penggunaan sistem katup Desmodromic yang memungkinkan katup membuka dan menutup dengan sempurna tanpa gejala floating seperti yang dialami katup berpegas pada putaran tinggi.

Mesin Ducati Monster 821 tetap menjadi bagian dari rangka, rangka depan tipe tubular terhubung pada silinder head.

Mesin juga menjadi tumpuan shock absorber bertipe monoshock. Bisa dikatakan, mesin Ducati Monster 821 merupakan tumpuan utama motor secara keseluruhan.

Ini sangat mempengaruhi kestabilan motor khususnya ketika melewati tikungan cepat dan panjang.

Ducati Monster 821
http://www.ducati.com/bikes/monster/821/index.do
Teknologi Ride by Wire telah di aplikasikan untuk dapat meningkatkan efisiensi dan dapat menyesuaikan karakter mesin dengan kebiasaan pengendara.

Ride by Wire (RbW) adalah sistem electronik yang menjembatani antara mesin dan tuas gas sehingga tarikan grip gas lebih ringan dan konsumsi bahan bakar lebih teratur.

Ini bisa jadi motor idaman bagi yang menyukai desain motor tanpa fairing yang menampilkan liukan knalpot dan frame turbular yang menyatu indah dengan mesin berkonstruksi L-Twin.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter