Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Phanter sang Rajanya Diesel

Mobil dengan tagline Rajanya Diesel masih menjadi salah satu pilihan mobil di kelas MPV yang di pertimbangkan.

Meski telah banyak bermunculan MPV baru dari berbagai merk namun Isuzu Panther tetap masih memiliki penggemar tersendiri.

Mobil berbahan bakar diesel yang dibanderol di kisaran Rp.284juta ini masih banyak di minati karena telah terbukti handal terutama saat melewati jalan offroad ataupun saat menerjang banjir.

Meskipun kebanyakan digunakan sebagai mobil Niaga, Isuzu Panther tetap masih diminati sebagai kendaraan sehari-hari untuk mobil keluarga.

Terbukti lebih dari satu dekade Isuzu Phanter telah mengarungi jalanan Indonesia dan dapat diandalkan untuk melalui berbagai kondisi jalan yang beraneka ragam.
Isuzu Phanter
http://www.isuzu.co.jp
Phanter juga cukup populer di India dengan mengusung nama Chevrolet Tavera, sedangkan di Filipina si "Rajanya diesel" terkenal dengan nama Hi-Lander.

Di Indonesia sendiri, Phanter menjadi salah satu yang populer di tahun 90-an hingga tahun 2000-an.

Yang paling kelihatan menonjol dari mobil ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit.

Saingan terdekat Phanter adalah Kuda versi diesel buatan Mitsubishi.

Diantara berbagai mobil keluarga bermesin diesel yang ada di pasaran, Isuzu Phanter tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan diantaranya;

KELEBIHAN MOBIL ISUZU PHANTER:

1. MESIN BANDEL
Salah satu keunggulan Phanter adalah mesinnya yang tangguh khas mesin diesel.

Daya mesinnya pun cukup bisa diandalkan dengan torsi yang besar yang disemburkan dari mesin berkualitas buatan Isuzu.

2. IRIT BAHAN BAKAR
Mobil Phanter sangat irit bahan bakar bukan saja karena mesin diesel terkenal irit jika dibandingkan mesin bensin tapi juga karena Phanter sudah menggunakan teknologi injeksi.

3. INTERIOR LAPANG
Ukuran kabin Phanter cukup lapang sehingga nyaman bagi supir dan penumpang yang berpergian bersama keluarga besar. Phanter bisa digunakan untuk membawa 9 orang sekaligus.

4. SPARE PART MUDAH DICARI
Suku cadang Phanter sangat mudah ditemukan, ini membuat perawatan Phanter lebih mudah khususnya untuk perawatan part fast moving.

5. HARGA JUAL STABIL
Peminat Phanter terbilang lumayan banyak, ini membuat harga jualnya kembali tetap stabil.


KEKURANGAN MOBIL ISUZU PHANTER

1. BERISIK
Mobil Phanter terkenal berisik. Suara berisiknya berasal dari suara mesin diesel di bagian depan mobil. Tapi ini lumrah, dimana-mana, mesin diesel memang lebih berisik jika dibandingkan dengan mesin bensin.

Baca juga : Kelebihan dan kekurangan mesin diesel vs bensin

2. MINIM FITUR
Fitur didalam kabin Phanter terasa minimalis jika dibanding mobil lain pada umumnya, termasuk juga dalam hal fitur keamanan.

3. GETARAN LEBIH TERASA
Getaran mesin lebih terasa, apalagi jika bantalan mesin sudah keras dan aus. Tapi lagi-lagi ini adalah ciri khas mobil diesel.

4. POLUSI RELATIF TINGGI
Mesin diesel umumnya menghasilkan polusi yang relatif lebih tinggi dibanding mesin bensin.


Itulah sedikit informasi mengenai Isuzu Phanter sang rajanya Diesel, lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya secara umum. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter