Mazda 6 bermandikan fitur canggih

Teknologi canggih menjadi bagian penting dan menjadi faktor pertimbangan untuk memilih kendaraan tipe sedan.

Mengingat sedan merupakan tipe kendaraan yang memiliki tingkat kesempurnaan yang merata di berbagai sektor.

Tidak salah jika mobil jenis sedan harus memiliki kemampuan dan teknologi yang lebih baik, bukan hanya bagian interior saja, bagian eksterior pun tak lepas dari sentuhan teknologi canggih untuk menghasilkan sedan yang berkelas, elegan, dan mewah.

Mazda 6 merupakan salah satu pilihan sedan berkelas yang mampu memberikan kenyamanan dan performa yang cukup baik. Menerapkan konsep desain Kodo-Soul of Motion yang dapat terlihat pada setiap lekuk bodi mobil sehingga terlihat kesan modern, sporti dan mewah.

Tampak depan, Mazda 6 begitu kokoh dengan desain kontur gril depan dihiasi aksen krom yang terlihat tebal di hiasi garis melintang yang tegas tampil selaras dengan lampu utama yang telah mengadopsi teknologi full adaptive LED.

Bagian belakang pun tak kalah canggih ditandai dengan penggunaan teknologi light emitting diode (LED). Tampilan eksterior dipermanis dengan penggunaan pelek almunium berukuran 19inci.

Bagian interiornya pun tak kalah canggih. Terlihat LCD touchscreen yang menghiasi bagian dashboard yang menganut aliran dual tone hitam dan putih, terdapat pula pengontrol MZD Connect serta tombol parkir elektris.

Mazda6 telah dilengkapi teknologi SKYACTIV yang diklaim mampu memaksimalkan kinerja mesin menjadi lebih baik. Salah satunya SKYACTIV drive yang terintegrasi sistem transmisi otomatis 6 percepatan yang mampu menghasilkan perpindahan gigi lebih cepat dan responsiv.
Mazda 6
http://www.mazdausa.com
Adapula teknologi canggih yang mampu menyerap energi yang terbuang saat mengurangi kecepatan dan menyimpannya ke high capacity electric double layer capacitor (EDLC) dalam bentuk listrik, teknologi ini dinamakan i-ELOOP.

Kemudian energi yang dihasilkan EDLC akan digunakan untuk keperluan peralatan listrik pada mobil seperti sistem audio, lampu depan, dan sistem kelistrikan mesin.

Teknologi canggih lainnya yaitu i-STOP yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dengan mematikan mesin secara otomatis saat mobil berhenti dan mesin kembali menyala ketika pedal rem dilepas. Teknologi ini dapat membuat konsumsi BBM mesin SKYACTIV 2.488cc 4 silinder DOHC 16 Valve dapat lebih efisien.

Selain fitur canggih diatas, Mazda 6 juga dilengkapi teknologi canggih lainnya seperti Smart City Break Support (SCBS), Lane-Keeping Assist System (LAS), yang bekerja sama dengan Lane Departure Warning System (LDWS), High Beam Control System (HBC), dan juga adaptive LED Headlight (ALH).

Di banderol di kisaran Rp. 600jutaan, mobil sedan 5 pintu, 5 penumpang ini dapat dijadikan pilihan untuk menjadi kendaraan transporasi sehari-hari dengan segudang fitur canggihnya.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment