APWORKS The aerospace-motorcycle dibuat dengan 3D printer

AIRBUS, siapa yang tak kenal dengan Brand yang satu ini. Memiliki pengalaman dalam membangun pesawat terbang, kini Airbus mencoba menciptakan sepeda motor yang berbeda dari biasanya.

Melalui Apworks, Airbus mencoba menawarkan sebuah sepeda motor yang unik baik dari segi desain maupun proses pembuatannya.

Salah satu keunikan dari motor ini adalah proses pembuatannya yang menggunakan teknologi 3D printing, menjadikannya sebagai motor pertama didunia yang dibangun dengan teknologi 3D printing.

Bahan dasar yang digunakan adalah Scalmalloy® yang merupakan material racikan khusus yang menghasilkan bahan berkekuatan tinggi, tahan karat, namun tetap ringan.

Motor buatan Apworks ini hanya memiliki berat 35kg, sangat ringan bukan?. Bandingkan dengan motor Trial yang beratnya bisa 2 kali lipatnya.

Motor listrik berdaya 6kW dipilih sebagai dapur pacu. Mampu mencapai kecepatan 80km/h dengan kemampuan berakselerasi dari 0 – 45 km/h hanya membutuhkan waktu 3 detik saja.

APWORKS The aerospace-motorcycle
www.lightrider.apworks.de
Motor ini hanya akan tersedia 50 unit Light Rider motorcycles saja yang akan di produksi. Motor eksklusif yang sangat unik dan pastinya akan sangat langka. Siapkan dana 2000 € untuk masuk ke daftar antrian calon pemilik Light Rider motorcycles, tambahkan 50.000 € lagi untuk membawanya pulang.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter