Kawasaki Ninja H2R buat yang suka cepat tapi sabar

Dibekali mesin berkekuatan 300hp, kawasaki ninja H2R memanjakan pecinta kecepatan untuk menjajal beringasnya mesin 998cc 4 silinder segaris yang telah dilengkapi Supercharger.

Sistem Supercharger di gerakan oleh mesin melalui gigi yang terhubung langsung ke poros engkol. Putaran mesin ditingkatkan hingga 9.2x melalui kombinasi perbandingan gigi, sehingga jika putaran maximum mesin motor Ninja H2R mencapai 14,000rpm maka putaran poros impeler supercharger bisa mencapai 130,000rpm.

Tidak lupa berbagai fitur canggih untuk mendukung keamanan dan kenyamanan pengendara pun disematkan pada Kawasaki Ninja H2R ini diantaranya

KTRC (KAWASAKI TRACTION CONTROL) 
Menawarkan performance maksimal dari sebuah motor sport tapi juga tetap memberi kenyamanan bagi pengendara tanpa perlu khawatir mengalami slip saat bermanufer. Fitur ini dapat dinonaktifkan sesuai keperluan.

KIBS (KAWASAKI INTELLIGENT ANTI-LOCK BRAKE SYSTEM)
Salah satu fitur kemanan standar yang menjaga agar ban tidak terkunci saat pengereman mendadak. High-precision brake pressure control mampu mencegah penurunan kemampuan pengereman akibat tekanan yang berkurang dan membantu ABS bekerja lebih smooth.

KLCM (KAWASAKI LAUNCH CONTROL MODE)
Di desain untuk mebantu rider untuk mengoptimalkan akselerasi dari posisi stop, KLCM (Kawasaki Launch Control Mode) secara elektronik mencegah wheelspin dan mengontrol agar roda depan tidak terangkat secara berlebihan ketika start.

Rider dapat memilih tiga mode yang menawarkan tingkat respon berbeda tiap modenya. Dengan bantuan fitur KLCM, memungkinkan rider start dengan membuka gas lebar-lebar tanpa khawatir ban belakang slip dan ban depan wheelie berlebih sehingga proses start berlangsung mulus tanpa gangguan.

KQS (KAWASAKI QUICK SHIFTER)
Membantu perpindahan gigi yang halus dan tanpa jeda sehingga meminimalisir kehilangan tenaga saat proses perpindahan gigi.

ÖHLINS® ELECTRONIC STEERING DAMPER
Dampin characteristic diatur secara elektronik menyesuaikan kondisi motor, kecepatan motor pada kondisi berakselerasi maupun mengurangi kecepatan (deceleration)

Saat kecepatan rendah settingan redaman secara otomatis tidak mengganggu pengendalian motor sedangkan pada kecepatan tinggi redaman meningkat untuk menjaga motor tetap stabil.

Kawasaki Electronic Steering Damper dikembangkan oleh Ohlins yang merupakan salah satu produsen steering damper yang populer di dunia otomotif.

Kawasaki Ninja H2R
https://www.kawasaki.com
Kawasaki Ninja H2R diproduksi dengan sangat terbatas, setiap proses perakitannya dikerjakan oleh tangan-tangan ahli dan di awasi dengan sangat ketat untuk menghasilkan motor berkualitas dan berperforma tinggi.

Bagi yang suka kecepatan motor ini layak untuk dijadikan pilihan tapi harus sabar menunggu proses perakitannya yang dilakukan secara manual tidak seperti motor-motor produksi masal.

Spesifikasi Kawasaki H2R
POWER
Engine
Liquid-cooled, 4-stroke in-line four
Displacemen
998cc
Bore x Stroke
76.0 x 55.0mm
Compression ratio
8.3:1
Fuel System
DFI® 50mm throttle bodies x 4 with dual injection
Intake System
Kawasaki supercharger
Ignition
IgnitionDigital
Transmission
6-speed, return, dog-ring
Final Drive
Chain
PERFORMANCE
Front Suspension / Wheel Travel
43mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs / 4.7 in
Rear Suspension / Wheel
TravelNEW Uni-Trak® with gas-charged shock, piggyback reservoir, dual-range (high/low speed) compression damping, rebound damping and preload adjustability, and top-out spring / 5.3 in
Front Tire
120/70 ZR17 M/C (58W)
Rear Tire
190/65 ZR17 M/C (78W)
Front Brakes
Dual radial-mount, opposed 4-piston calipers, dual semi-floating 330mm discs, KIBS ABS
Rear Brakes
Opposed 2-piston calipers, single 250mm disc, KIBS ABS
Cooling System
Water-cooled
DETAILS
Frame Type
Trellis, high-tensile steel, with swingarm mounting plate
Rake/Trail
25.1 degrees / 4.3 in
Overall Length
81.5 in
Overall Width
30.3 in
Overall Heigh
45.7 in
Ground Clearance
5.1 in
Seat Height
32.7 in
Lubrication
Forced lubrication, wet sump with oil cooler
Curb Weight
476.3 lb**
Fuel Capacity
4.5 gal
Wheelbase
57.1 in
Color Choices
Mirror Coated Black/Real Carbon