Mercedes ML Class aerodinamikanya mengurangi gesekan hingga 0.33

Mercedes ML Class Generasi ketiga dengan kode sasis W 166 ini telah mengalami perubahan yang cukup drastis di bagian interior maupun eksteriornya. Dibanding seri sebelumnya, type W 163 dan W 164, Luxury Crossover SUV ini mengusung desain yang elegan dan sporty dengan body yang tampil sedikit lebih besar.

Mercedes ML Class Generasi ketiga telah menggunakan lampu belakang jenis LED yang memanjang kesamping dan di kombinasikan juga dengan bentuk yang aerodinamis sehingga menghasilkan pengurangan gaya gesek bodi hingga 0.33 coefficient drag.

Mesin yang digunakan cukup mumpuni dengan kapasitas 3.000cc 24 valve V6 Bi turbo dengan kode mesin M276 DE 30 AL. mampu menyemburkan daya hingga 333tk pada putaran mesin antara 5.250-6.000rpm, dan torsi maksimum sekitar 480Nm pada putaran 1.600-4.750rpm.

Tenaga yang besar tersebut di transfer ke roda melalui transmisi otomatis 7 percepatan yang mampu berpindah secara halus dan responsif hingga membuat Mercedes ML 400 mampu melesat dari 0-100km/j hanya dalam 7.9 detik saja, dan kecepatan maksimum yang dapat diraih adalah 245km/h.

Mercedes ML Class

Mobil yang dibanderol di harga 1.6M ini telah dilengkapi Airmatic Suspension system yang mampu meredam guncangan secara optimal saat melalui jalan tidak rata dan bergelombang. Terdapat pengaturan tinggi, rendah serta tingkat kekerasan dan kelembutannya dapat diatur melalui tombol Sport atau Comfort, sesuai kebutuhan dan kondisi jalan yang dilalui.

Kemampuan berpenggerak empat rodanya sangat bermanfaat saat digunakan pada kondisi jalan yang berlumpur dan licin. Bagian kabin dan dashboardnya menggunakan material berkualitas tinggi, tak heran jika bagian interior terlihat mewah dan berkelas. Selain itu kabin Mercedes ML 400 cukup lapang dengan pengaturan tombol untuk berbagai fungsi di tata agar mudah dijangkau.

Please Share Artikel "Mercedes ML Class aerodinamikanya mengurangi gesekan hingga 0.33" ini :)

0 Response to "Mercedes ML Class aerodinamikanya mengurangi gesekan hingga 0.33"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.