Kelebihan dan Kekurangan Nissan Teana Sedan Premium yang harganya murah

Nissan Teana merupakan salah satu sedan premium yang menawarkan kenyamanan bagi penumpangnya.

Nissan Teana terbaru dilengkapi mesin 4 silinder yang serupa dengan mesin penggerak Nissan X-Trail.

Dengan kubikasi 2.488cc, mesin ini diklaim labih hemat BBM karena jumlah silinder yang lebih sedikit dibanding pendahulunya yang menggunakan mesin 6 silinder. Selain itu mesin Nissan Teana terbaru telah dilengkapi fitur Eco Mode.

Menggunakan transmisi Xtronic CVT, Nissan Teana menawarkan kenyamanan saat melaju dengan tetap menjaga konsumsi bahan bakar tetap optimal.

Suspensi yang nyaman namun tetap stabil saat melaju pada kecepatan tinggi merupakan salah satu keunggulan Nissan Teana.

Bagian interiornya terkesan cerah dan bersih, hal ini di karenakan pilihan warna geige yang dapat menciptakan kesan lapang, nyaman dan elegan.

Pada konsol tengah dilengkapi LCD dan MID (Multi Information Display) pada panel instrumen. Untuk penumpang pun mendapat perhatian dengan fasilitas armrest dan AC otomatis dengan Dual-Zone membuat penumpang semakin nyaman saat di perjalanan.

Nissan Teana

Nissan Teana telah didukung fitur keselamatan standar seperti ABS/EBD/BA, air bag, kontrol traksi, hill start assist, sensor parkir, active understeer control, menambah kenyamanan Nissan Teana semakin terjaga baik bagi penumpang maupun pengemudi.

Di banderol Rp.550jutaan, Nissan Teana memberikan kenyamanan kepada penumpangnya dengan kemampuan suspensi meredam permukaan jalan yang tidak rata dengan baik, ditambah kemampuan transmisi CVT Xtronic yang mampu menyalurkan daya mesin keroda dengan mulus tanpa hentakan membuat mobil ini layak untuk dijadikan pertimbangan sebagai kendaraan transportasi sehari-hari.

Jika anda tertarik untuk memiliki mobil Nissan Teana, mungkin anda perlu mendapatkan referensi tentang kelebihan serta kekurangan dari mobil Nissan Teana ini.

KELEBIHAN MOBIL SEDAN NISSAN TEANA

1. MURAH
Jika dibandingkan dengan mobil merk lain dikelasnya seperti Honda Accord dan Toyota Camry.

2. DESAIN MENARIK
Desain eksterior Nissan Teana cukup menarik dan tak lekang oleh waktu. Bahkan sekarang pun kalau parkir di samping mobil keluaran terbaru masih oke-oke saja.

3. INTERIOR CANGGIH
Tidak hanya bagian eksterior, bagian interior pun tak kalah canggih dan menawan. Tak lupa fitur canggih seperti smart key sudah diaematkan pada sedan yang memulai karirnya si Indonesia pada tahun 2004 ini.

4. FITUR KEAMANAN
Fitur keamanan cukup lengkap seperti air bag, ABS, traction control, dll.

5. MESIN HANDAL
Mesin dengan teknologi injeksi diandalkan untuk menghasilkan tenaga 172 ps dan torsi maksimal 23.8 Kg.m.


KEKURANGAN MOBIL NISSAN TEANA

1. PILIHAN TRANAMISI
Nissan Teana hanya terasedia dalam pilihan tranamisi matic, jadi bagi anda yang terbiasa pakai manual, harus membiasakan diri jika ingin memiliki mobil ini.

2. PERAWATAN
Suku cadang mobil Nissan Teana agak mahal dan sulit didapat sehingga membuat perawatannya sedikit sulit. Apalagi kalau posisi mobil berada diluar Pulau Jawa, mungkin akan lebih sulit lagi untuk mendapatkan akses suku cadang.

3. PAJAK TINGGI
Pajak Nissan Teana tergolong tinggi, memang kalau mobil jenis sedan, pajaknya cukup tinggi.

4. HARGA JUAL TIDAK STABIL
Harga jual kembali mobil Nissan Teana cenderung tidak stabil atau bahkan menurun. Hal ini dikarenakan peminatnya relatif sedikit jika dibanding dengan mobil-mobil buatan pabrikan lain.


Itulah informasi tentang mobil Nissan Teana, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin memiliki mobil asal Jepang ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter