Peralatan rumah tangga modern

Telah banyak teknologi yang biasa kita lihat di film-film fiksi menjadi kenyataan. Teknologi modern saat ini memungkinkan kita mengendalikan peralatan rumah tangga dari sebuah smartphone.

Seperti membersihkan lantai, mengepel lantai, mengatur pencahayaan ruang yang kesemuanya dapat dikendalikan melalui smartphone dari jarak jauh.

Berikut beberapa peralatan rumah tangga berteknologi canggih yang dapat terkoneksi dengan smartphone yang sekaligus akan memudahkan pekerjaan anda sehari-hari.

Robot otomatis
Seperti diketahui, humanoid robot yang dapat bergerak layaknya manusia telah lama dikembangkan. Robot pembersih lantai seperti iRobot meskipun tidak berbentuk humanoid namun dapat bekerja secara otomatis untuk membersihkan seluruh lantai rumah anda tanpa perlu anda kendalikan dari jarak jauh.

Cukup atur jadwal bersih-bersih maka robot pun akan bekerja membersihkan rumah anda tanpa henti hingga seluruh lantai rumah menjadi bersih bahkan ketika Low-Bat robot canggih ini akan men-charge otomatis dan kemudian melanjutkan pekerjaannya hingga selesai.

Bila perlu, Anda bisa membeli Robot Vacum Penghisap Debu yang semakin banyak pilihannya.

Meskipun hanya bisa digunakan untuk membersihkan debu tanpa fitur mengepel lantai, tapi alat seperti ini sangat membantu meringankan pekerjaan rumah karena dapat bekerja otomatis.

robot pel lantai
image source

Smart Home Intelligent Living
Perkembangan telepon seluler yang semakin canggih turut andil dalam menciptakan berbagai peralatan rumah tangga yang lebih modern.

Berbagai perabot rumah tangga seperti kulkas, AC, mesin cuci telah dilengkapi berbagai sensor yang dapat terhubung dengan smartphone yang anda miliki, sehingga anda dapat mengatur suhu AC hanya melalui Smartphone yang sudah terinstal aplikasi yang terhubung dengan perabot yang bersangkutan.

Teknologi ini sangat berguna ketika anda lupa mematikan AC, lampu ataupun perabot lainnya saat meninggalkan rumah.

rumah canggih modern
image source

Wireless LED bulb
Mematikan lampu melalui saklar yang menempel didinding terkadang cukup merepotkan anda harus berjalan menjelajah ruang untuk mencapai tempat saklar berada.

Hal tersebut tidak perlu terjadi lagi jika anda menggunakan Lampu penerangan canggih yang bisa di kontrol melalui smartphone. Menghidupkan dan mematikan lampu dapat dilakukan lewat aplikasi yang terinstal di smartphone dan terkoneksi dengan lampu lewat jaringan wi-fi.

Cahaya lampu yang secara otomatis dapat mengatur tingkat pencahayaannya sesuai kondisi lingkungan sekitar. Selain itu cahaya nya pun dapat di atur sesuai momen di dalam ruang rumah.

Peralatan rumah tangga modern
image source

itulah beberapa peralatan rumah tangga modern yang dapat anda jadikan sarana memperindah rumah tinggal anda. Semoga bermanfaat.