Mobil kecil beroda tiga yang cukup menarik perhatian

Kendaraan menjadi kebutuhan yang dapat menunjang mobilitas sehari-hari.

Mobil menjadi salah satu jenis kendaraan yang dijadikan pilihan karena dapat menampung lebih banyak barang ataupun penumpang dan saat kondisi terentu dapat melindungi penumpangnya dari panasnya-panas dan basahnya-hujan.

Pilihan mobil dewasa ini semakin beragam dari mobil berbahan bakar minyak hingga mobil bertenaga listrik dari yang berukuran besar hingga mobil berukuran kecil.

mobil-mobil berukuran kecil dijadikan pilihan ketika pertimbangan lahan parkir semakin sulit didapat. Khususnya bagi yang tinggal di kota-kota besar yang lahan kosongnya sudah semakin terbatas.

Mobil kecil beroda tiga? Meskipun agak sedikit bingung mengklasifikasikan kendaraan yang satu ini, namun berdasarkan
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 55 TAHUN 2012 TENTANG KENDARAAN

Salah satu pasalnya mengatakan:
Sepeda Motor adalah Kendaraan Bermotor beroda 2 (dua) dengan atau tanpa rumah-rumah dan dengan atau tanpa kereta samping, atau Kendaraan Bermotor beroda tiga tanpa rumah-rumah.
Point pentingnya adalah "Kendaraan Bermotor Roda Tiga tanpa rumah-rumah" masuk kedalam golongan Sepeda Motor. Artinya kalau roda tiga pakai rumah-rumah masuk kedalam kategori Mobil, betul tidak???

Melanjutkan bahasan tentang mobil kecil, kali ini mari kita lihat daftar mobil kecil beroda tiga. Jika anda belum dan ingin mengetahui pilihan mobil yang ada di dunia silahkan simak juga mobil kecil beroda empat pada artikel sebelumnya.

mobil kecil

Jadi, langsung saja kita simak mobil kecil beroda tiga yang cukup menarik perhatian.

The Peel P50
Mobil terkecil di dunia menurut catatan Guinness Book of World Records. Di produksi pada tahun 1962 hingga 1965 di Isle of Man oleh perusahaan yang bernama Peel Engineering Company. Mobil kecil ini memiliki dimensi panjang hanya 54 inch dan lebar 41 inchi tanpa dilengkapi gear mundur tapi dibagian belakang terdapat handle yang dapat membantu pengendaranya menarik mundur mobil Ini bila perlu.

Mobil kecil

Dimensi Peel P50
Panjang 134 cm
Lebar 99 cm
tinggi 100 cm


The Pasquali Riscio
Mobil tiga roda. Dua di depan dan satu dibelakang. Bergerak dengan mesin listrik memiliki kecepatan maximum 40km/h. terdapat dua tipe The Pasquali Riscio yang dapat dipilih; type 105.10, hanya memiliki satu tempat duduk dan Type 105.20 terdapat dua tempat duduk untuk sopir dan penumpang. Di tempat asalnya, Mobil ini dapat dikendarai tanpa harus memegang lisensi mengemudi.

Mobil kecil


Myers Sparrow
Sekilas tampak seperti moncong bebek. Secara desain mobil ini sepertinya dibuat dengan sense humor yang tinggi. Bagian depan pipih horizontal sedangkan bagian belakang menjadi pipih vertikal. Menyiratkan kemampuan membelah angin dengan baik.

Dengan kabin yang cukup kecil dan hanya berisi satu orang saja, membuat ragu apakah kendaraan ini masuk kedalam kelas mobil ataukah sepeda motor mengingat tidak mengakomodasi kelebihan sepeda motor dalam hal kelincahan dan tidak mewakili kelebihan mobil dalam jumlah penumpang. Jadi mobil ini seperti nya khusus untuk just for fun di akhir minggu.

Mobil kecil

Dimensi Myers Sparrow
Panjang 2.438 mm
Lebar 1.219 mm
Tinggi 1.448 mm


Heinkel Kabine
Mobil kecil ini di desain oleh Heinkel Flugzeugwerke yang merupakan perusahaan pesawat terbang jenis Bomber pada masa perang dunia II.

Henkei Kabin menggunakan mesin 174cc untuk mobil Hikel Kabine tipe 175 Typ 153 yang diproduksi pada tahun 1956-1957. Mobil ini sanggup berlari hingga kecepatan 87km/h.

Sama seperti Isetta, mobil inipun memiliki jalur akses melalui bagian depan yang dapat ditumpangi dua orang (coupe)

Mobil kecil

Dimensi Henkei Kabine
Panjang 2550 mm
Lebar 1370 mm
Tinggi 1320 mm


Itulah beberapa mobil kecil roda tiga yang ada di dunia, beberapa tampak lucu, beberapa lagi terlihat antik karena memang diproduksi pada jaman perang dunia II. Semoga bermanfaat.

Please Share Artikel "Mobil kecil beroda tiga yang cukup menarik perhatian" ini :)

0 Response to "Mobil kecil beroda tiga yang cukup menarik perhatian"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.