Mobil dibawah 50 kilometer per jam

Pada umumnya mobil diciptakan untuk dapat berlari dengan kecepatan tinggi. Top Speed menjadi salah satu modal jualan varian mobil di kelas manapun.

Rasanya masih kurang puas jika belum mengetahui informasi mengenai Top Speed sebuah mobil incaran meskipun mobil yang dimaksud adalah mobil MPV atau City car yang notabene tidak mnegutamakan Top speed sebagai acuannya.

Membahas soal Top speed, ternyata ada mobil yang memang diciptakan dengan Top Speed terbatas. Mobil-mobil ini masuk kedalam kelas Low Speed Vehicle yang keperluannya pun terbatas. Mobil jenis ini biasanya dilengkapi tanda segitiga berwarna orange pada bodi mobilnya.

Mobil dibawah 50 kilometer per jam,lsv,

Kendaraan Low Speed Vehicle biasanya digunakan pada lingkungan tertentu seperti area kampus, pabrik, bandara, tempat wisata, lapangan golf atau untuk berjalan-jalan mengelilingi area perumahan tanpa takut mengganggu tetangga karena mobil jenis ini umumnya menggunakan mesin listrik sebagai motornya, itulah mengapa mobil ini juga dikenal dengan sebutan low-speed neighbourhood electric vehicles (NEV). Namun tidak menutup kemungkinan kendaraan jenis ini digunakan di jalan umum tapi tetap menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Biasanya kecepatan kendaraan Low Speed Vehicle dibatasi secara elektronik dan bisa saja dirubah dengan melakukan sedikit pengaturan mapping pada sistem elektroniknya atau perubahan pada daya baterai yang digunakan.

Berikut 4 Mobil yang hanya bisa berlari maksimum 50 km/h.

MotoEV Electro Bubble Buddy

Mobil ini dapat menempuh jarak 50 miles untuk sekali charge. Berkapasitas enam penumpang cocok digunakan di area wisata. Dilengkapi sumber tenaga berupa motor listrik berkekuatan 5kW AC yang mampu menyemburkan tenaga 6.7HP untuk menggerakan roda belakang (RWD).

Mobil dibawah 50 kilometer per jam

Sebagai mobil listrik yang mengandalkan baterai sebagai sumber tenaganya, proses charging menjadi perhatian yang utama untuk menjaga agar mobil dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Mobil MotoEV Electro Bubble Buddy dilengkapi teknologi yang dapat mencegah baterai dari overcharge. Saat baterai terdeteksi telah terisi penuh maka micropocessor akan memutus aliran listrik sehingga proses charge pun berhenti. Kemampuan ini tentu dapat membantu menjaga performa baterai tetap maksimal.


IT Sedan

Mobil buatan Dinasty Electric Vehicle Limited menawarkan lima varian mobil yang bisa dijadikan pilihan. Meskipun pada dasarnya kelima tipe mobil yang ditawarkan memiliki desain yang mirip.

Dinasty Electric menawarkan kendaraan jenis Sport, Sedan, SUV, Tropic, dan Utility. Kelimanya memiliki desain dasar yang sama, hanya saja terdapat sedikit perubahan menyesuaikan tema yang diusung.

Mobil dibawah 50 kilometer per jam

Kesemua jenis mobil yang ditawarkan dinasty memiliki dimensi yang sama yaitu panjang 3.566mm, lebar 1.524mm dan tinggi 1.600mm.

IT Sedan merupakan mobil listrik yang masuk dalam golongan Low Speed Vehicle karena memiliki Top Speed hanya 24mph.


GTA MyCar

MyCar merupakan mobil listrik yang di produksi oleh EuAuto Technology Limited yang bermarkas di Hongkong telah memegang penghargaan European Green Fleet Award.

Meskipun kecil, mobil ini telah dilengkapi fitur yang lumayan lengkap seperti Heating and air conditioning, power windows, Bluetooth Technology, rem cakram di keempat rodanya dan tak lupa juga fitur keamanan seperti Hill Assist dan 3-point seat belts.

Mobil dibawah 50 kilometer per jam

Mobil yang berdimensi panjang 113.2inch , lebar 59.8inch dan tinggi 61.8inch ditenagai motor listrik Axial Fluz, PMAC Motor (7.8kW) yang Top Speednya di batasi secara elektronik hanya 25mph untuk pasar US dan maksimal 40mph Untuk pasar EU sesuai peraturan max speed untuk mobil kelas Low speed car di Negara bersangkutan.


Renault TWIZY

Menyasar kawula muda yang aktif dan energik, Renault Twizy hadir dengan tapilan warna cerah yang dinamis. Menawarkan kemudahan bergerak, kepraktisan dan solusi ramah lingkungan.

Mobil dibawah 50 kilometer per jam

Pintu bagasi belakang dapat terbuka lebar hingga 90 derajat sehingga memudahkan proses memasukan dan mengeluarkan barang bawaan dari dalam bagasi.


Itulah kendaraan yang masuk dalam kelas Low Speed Vehicle. Semoga bermanfaat.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment