KTM X-Bow, mobil buatan produsen motor

Sebenarnya tidak ada yang aneh jika produsen mobil membuat dan menjual produk berupa sepeda motor begitupun sebaliknya.

Tapi jika anda mendengar nama KTM, apa yang Anda bayangkan?

Siapa yang tak kenal brand yang satu ini, KTM yang sudah malang melintang di dunia motorcross dan sejenisnya.

Di Tahun 2017 KTM masuk kejalur aspal untuk mencoba membuktikan sebagai motor yang layak di perhitungkan di jalan offroad ataupun Onroad.

Untuk adu cepat di jalur offroad, KTM sudah tidak perlu diragukan lagi sepak terjangnya. Namun untuk membuktikan ketangguhannya, KTM turut serta di ajang balap paling bergengsi yaitu MotoGp.

KTM dikenal sebagai produsen sepeda motor dari berbagai aliran. Mulai dari motor cross, enduro, turing, naked-bike, hingga super-sport.

Di-sela kesibukannya meracik berbagai jenis sepeda motor, pabrikan ini menciptakan kendaraan roda empat yang di beri nama KTM X-Bow.

Nama X-Bow sendiri diambil dari kata crossbow yang merepresentasikan bentuk yang ramping namun gesit seperti anak panah.

Dengan desain open kabin seperti mobil go-kart, kendaraan ini merupakan gabungan dari berbagai komponen yang dibuat oleh pabrikan yang berbeda.

Mulai dari Chassis yang dibuat khusus oleh Dallara, spesialis penghasil Racecar berbahan material berteknologi tinggi dan ringan. Mesin 240 horse power 4 silinder buatan Volkswagen-Audi.

Bagian kolong mobil tertutup plat layaknya mobil F1 untuk meningkatkan daya lekat ke aspal. Didkukung Diffuser pada buritan untuk mendukung dan meningkatkan downforce di bagian belakang.

KTM X-Bow
http://www.ktm.com/x-bow/
Seri KTM X-BOW RR terdapat penambahan spoiler belakang dapat meningkatkan performance secara signifikan. Hal ini dapat meningkatkan downforce hingga 400kg pada kecepatan 200km/h sehingga mampu membuat ban melekat kuat diaspal.

Bodi KTM X-Bow terbuat dari bahan carbon-fibre berdesain monocoque membuatnya hanya berbobot 80kg. terdapat tiga pilihan versi KTM X-Bow, X-Bow R, X-Bow RR, X-Bow RR.

Please Share Artikel "KTM X-Bow, mobil buatan produsen motor" ini :)

0 Response to "KTM X-Bow, mobil buatan produsen motor"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.