Amazing, mobil dengan kecepatan diatas 300

Mobil tercepat di dunia yang memiliki kecepatan rata-rata diatas 300 km/h menjadi primadona para praktisi dunia otomotif.

Baik itu pengamat, pengguna, pembuat, dan pemimpi yang menginginkan mobil-mobil ini namun terkendala bugdet atau proposalnya tidak di Acc oleh sang Istri.

Sebagai pelipur lara dan penghibur asa untuk meredam angan mari kita lihat-lihat beberapa mobil tercepat yang memiliki Top Speed diatas 300 km/h berikut ini.

Mungkin setelah melihat daftar mobil tercepat dapat menginspirasi untuk membujuk sang istri agar mengijinkan membeli salah satu mobil tercepat di dunia ini mengisi garasi.


Pagani Huayra: Top speed 370.1 kilometer per jam
Mobil buatan Italy ini di bekali mesin V-12 buatan Mersedes-Benz yang berkapasitas 6 liter dilengkapi Twin-turbo.

Meskipun desain spionnya aneh, tapi jangan terkecoh karena mobil ini mampu menembus angka 370 km/h.

Akses masuk ke kabin cukup mudah melalui pintu berdesain gullwing yang terbuka lebar dan bersiaplah menarik napas panjang untuk merasakan sensasi hentakan mesin berkekuatan 700 bhp dan torsi 728lb-ft. Fasten your seatbelt please.
Mobil tercepat
http://www.pagani.com

Zenvo ST1: Top speed 375 kilometer per jam
Zenfo ST1 di perkenalkan pada tahun 2009 dilengkapi mesin berkapasitas 7 liter V-8 yang dapat menyemburkan tenaga 1.250hp. mobil ini dibangun sangat eksklusif hingga untuk perbaikan, mengharuskan mobil ini dikirim ke produsennya di Denmark.

Base price mobil ini adalah $1.8milion, kalkulator tomat jelas tak mampu menghitungnya jika ingin mengetahui harganya dalam Rupiah dengan kurs 13ribu.
Mobil tercepat
http://zenvoautomotive.com

McLaren F1: Top speed 386.2 kilometer per jam
Siapa yang tak kenal mobil yang satu ini. Karena desain kokpitnya yang unik membuat mobil ini mudah dikenali dan menjadi perhatian.

Posisi pengemudi berada sendirian di tengah pada baris depan dan dua penumpang dibelakangnya menawarkan sensasi dan kendali yang berbeda dari kebanyakan supercar lainnya, baik untuk pengemudi maupun untuk penumpangnya.

Terselip mesin BMW 6.1 liter V-12 dibawah kapnya, membuat McLaren F1 mampu menembus angka 386 km/h.
Mobil tercepat
http://cars.mclaren.com

Saleen S7 Twin-Turbo: Top speed 399.1 kilometer per jam
Mesin V-8 7 liter sepertinya tidak perlu diragukan lagi untuk membawa lari mobil Saleen S7 bersama penumpangnya dari kenyataan bahwa mobil ini di produksi terbatas dengan harga berkisar $585,296 USD. Jangan lupa salim sama sanak keluarga, saudara, handai taulan sebelum mengendarainya.
Mobil tercepat
wikipedia.org

Koenigsegg CCR: Top speed 402.3 kilometer per jam
Desain nya mengingatkan bentuk anjungan sebuah kapal pesiar yang melandai. Koenigsegg CCR memiliki saudara kembar yang mirip nan identik yaitu Koenigsegg CCX. Hanya saja Koenigsegg CCR diklaim memegang gelar Guinness record, tapi karena Koenigsegg CCR hanya diproduksi 14 unit sedangkan syarat masuk ke daftar Guinness record mengharuskan mobil harus diproduksi minimal 30 unit maka recordnya pun di anulir. Jumlahnya yang hanya 14 unit membuat mobil ini menjadi barang langka.
Mobil tercepat
koenigsegg.com

9ff GT9-R: Top speed 413.6 kilometer per jam
Salah satu mobil yang jumlahnya sangat terbatas karena hanya ada 20 unit, itulah sebabnya mobil ini juga tidak masuk dalam daftar record dunia karena tidak memenuhi syarat jumlah produksi. Tapi mungkin GTR-R tidak peduli tentang record.

Mesin 4 liter 6 silinder dengan konfigurasi Boxer lah yang akan berbicara dan membuktikan bahwa mobil ini layak masuk kejajaran mobil tercepat didunia. Angka 1.120 horse power cukup menyakinkan untuk membawa GT9-R menembus kecepatan hingga 400 km/h.
Mobil tercepat
http://www.9ff.com

SSC Ultimate Aero: Top speed 413.6 kilometer per jam
Jelas bukan Aero milik toko sebelah yang banyak berkeliaran dijalan raya. Mengusung Ultimate Aero, sudah menyiratkan bahwa mobil ini bukan kendaraan untuk kepasar meskipun fitur Traction control dan ABS akan sangat berguna saat melewati jalanan pasar yang cenderung becek selepas hujan.

Mobil ini resmi mencatatkan diri sebagai mobil tercepat dan berhasil menggeser Bugatti Veyron dari puncak klasemen mobil tercepat di dunia. Meskipun Top Speed nya sama dengan GT9-R (413.6 km/h) namun Ultimate Aero menang di akselerasi yang dapat menembus 96.6 km/h hanya dalam waktu 2.7 detik.
Mobil tercepat
www.sscnorthamerica.com

Koenigsegg Agera R: Top speed 418.4 kilometer per jam
Satu lagi mobil buatan swedia yang terpaksa harus dimasukan kedalam daftar ini karena memang layak membuat jantung berdebar lebih kencang dari pada rasa grogi ketika ngajak kencan Nichari Chokprajakchat, menyebut namanya saja sudah meningkatkan adrenalin dan berpotensi membuat kencan pertama gagal bahkan sebelum sempat memimpikannya.

Mesin 5 liter twin turbo V-8 tentu tidak semanis senyum mbak SPBU saat bilang mulai dari nol yaa. Apalagi kalau Cuma punya budget 50ribu buat bensin dijamin bakalan cepat kangen sama mbak yang tadi.

Meskipun hanya bermodal mesin 5 liter, The Koenigsegg Agera R telah menjalani diet ketat sehingga bobotnya sangat ringan dan sempat menempati posisi mobil tercepat didunia mengalahkan Bugatti Veyron di 2011 silam.

The Koenigsegg Agera R dapat berlari dari 0-300 km/h kemudian berhenti hingga 0 km/h hanya dalam waktu 21.19 detik.
Mobil tercepat
http://koenigsegg.com

Bugatti Veyron Super Sport: Top speed 431.3 kilometer per jam
Bugatti Veyron, siapa yang tak kenal mobil yang satu ini. Menjadi mobil tercepat meskipun tidak diakui Guinness Record karena untuk mendapatkan top speed tinggi perlu menonaktifkan speed limiter yang menurut penilaan tim Guinness record merupakan tindakan modifikasi.

Padahal speed limiter di Bugatti Veyron dapat dinonaktifkan hanya melalui Top Speed Key yang menjadi fitur unik dan memang disediakan untuk mengaktifkan semua fitur yang dibutuhkan agar bugatti veyron dapat melaju layaknya supercar.
Mobil tercepat
www.bugatti.com

Hennessey Venom GT: Top speed 434.5 kilometer per jam
Melihat desain bodinya sangatlah jelas ini bukan mobil penumpang. Stir kiri untuk driver dan satu tempat duduk lagi untuk penumpang, jelaslah mobil ini bukan untuk antar emak ke pasar.

Mesin V-8 berkapasitas 7000cc mampu menghasilkan 1244hp tentu bukan tandingan andong milik kang Diman yang hanya ditenagai 1hp-organik dan biasa mangkal di pasar senin, pasar jumat, dan sabtu. Sedangkan dihari lain sibuk kawin dengan milik tetangga.
Mobil tercepat
www.venomgt.com

300 km/h, membayangkannya saja sudah bikin napas tersengal-sengal seperti ketika Citra Kirana minta dibelikan seperangkat alat Sholat dibayar tunai. Mengingat panel indikator mobil tetangga yang bertuliskan angka 160km/h saja, sudah bikin kepala senut-senut, meskipun sepertinya jarum speedo tidak pernah bersua dengan angka tersebut.

Kalau anda sudah mulai kesulitan membayangkan seberapa cepat 300km/h itu, sebaiknya Anda refreshing dulu dengan melihat- lihat daftar mobil dengan kecepatan di bawah 50 km/h.

Sekian, Lebih dan kurangnya mohon maaf, ini hanyalah informasi ringan terkait mobil tercepat di dunia meskipun harga jual dan biaya perawatan mobil tercepat didunia ini cukup memberatkan kantong yang jarang bertemu lembaran bergambar Bung karno dan Bung Hatta. Semoga bermanfaat.