Lit-C1 motor yang bisa berdiri sendiri

Banyak orang beranggapan bahwa motor memiliki banyak kelebihan di banding mobil. Motor mengkonsumsi bahan bakar lebih sedikit, lebih mudah bermanufer, tidak sulit mencari tempat parkir dan kelebihan lainnya.

Tapi meski sepeda motor memiliki banyak kelebihan, satu-satunya yang tidak bisa dihindari bagi pengguna sepeda motor adalah cuaca. Pengendara sepeda motor akan menghadapi panas saat cuaca terik dan kedinginan saat berkendara ketika hujan.

Untuk itulah Lit C1 hadir dengan menganut sistem roda dua layaknya sepeda motor tapi menggunakan kabin tertutup seperti mobil. Sehingga memberikan keleluasaan sepeda motor namun mendapatkan kenyamanan layaknya mobil.

Berpenumpang dua orang Lit C-1 memberi solusi bagi siapa saja yang menginginkan kabin senyaman mobil tapi tidak mau direpotkan untuk mencari lahan parkir yang semakin sulit sekarang ini.

Dengan bentuknya yang mungil, lit-C1 dapat memanfaatkan space parkir seukuran sepeda motor sport kelas medium.

Lit-C1 menggunakan motor tenaga listrik untuk menggerakannya dengan support baterai berkekuatan 8-10 kWh diharapkan mampu menempuh jarak hingga 250 km dengan top speed lebih dari 150 km/h. Akselerasi dari 0-100 kmh dapat dicapai dalam waktu 6 detik.

motor yang bisa berdiri sendiri

Apa yang membuat motor ini dapat berdiri sendiri? Sebuah flywheel (roda gila) yang berputar di dasar lantai C1 berfungsi sebagai gyroscope sehingga Lit-C1 dapat tetap berdiri meskipun saat berhenti dan tanpa perlu ditopang dengan kaki atau pun standar samping. Bahkan lit C1 mampu bertahan tanpa terguling ketika terjadi benturan.

Sistem gyroscope dapat membantu motor ini tetap stabil namun disisi lain akan menyulitkan pengendalian khususnya saat motor melaju ditikungan, disamping itu flywheel yang berfungsi sebagai gyro memerlukan daya untuk menghasilkan putaran 10,000 rpm dengan torsi sebesar 1,763 Nm. Kekuatan ini tentu saja membutuhkan daya dari baterai.

Saat kondisi mesin off, motor futuristik ini dilengkapi dua buah penyangga di kanan kiri bagian belakang untuk menahan motor. Ketika mesin dinyalakan, sistem gyro aktif maka penyangga ini akan naik secara otomatis.

Rencananya motor ini akan dipasarkan di angka US$24,000.

Please Share Artikel "Lit-C1 motor yang bisa berdiri sendiri" ini :)

0 Response to "Lit-C1 motor yang bisa berdiri sendiri"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.