Nama-nama tipe mobil yang UNIK

Pemberian nama menjadi salah satu rangkaian proses yang harus dilalui untuk memasarkan produk otomotif dan harus melalui proses yang membutuhkan perhatian khusus jika tidak ingin nama mobil baru terlihat unik dan cenderung aneh.

Mencari nama baru untuk kendaraan baru menjadi hal yang paling menentukan akan keberlangsungan nasib mobil baru tersebut nantinya di pasaran.

Bagaikan memberi nama pada seorang bayi, dibutuhkan banyak pertimbangan yang dapat mempengaruhi masa depannya nanti.

Nama yang diberikan harus mampu memberikan kebanggaan tersendiri dan ikatan emosional yang kuat kepada penggunanya.

Beberapa pabrikan otomotif memilih menggunakan nama yang lebih bersifat glogal, beberapa lagi memilih nama yang bersifat lokal namun cukup mudah di kenal.

Beberapa merk seperti BMW bermain cukup “aman” dengan menggunakan angka untuk berbagai seri mobil buatannya seperti BMW serie 1, BMW, serie 2, dst. Atau BMW X1, BMW X3, dsb.

Sedangkan pabrikan Mercedez lebih senang menggunakan kosa kata “Class” untuk setiap seri mobil buatannya. Contohnya Mercedes Benz A-Class, Mercedes Benz B-Class, Mercedes Benz C-Class, Mercedes Benz E-Class Cabriolet dll.

Beberapa merk menggunakan nama hewan untuk seri buatannya seperti Cobra, Viper, Mustang, Kuda, Kijang, Panther, dll.

Tak jarang berbagai divisi dalam suatu perusahaan dikumpulkan untuk mendiskusikan sebuah nama bagi mobil baru yang akan diluncurkan oleh produsen otomotif.

Tidak hanya dari bagian teknis, dari non teknis juga di ikutkan untuk urun-rembug dalam urusan memberi nama pada mobil.

Tidak hanya “baik” secara tertulis, sebuah nama untuk kendaraan bermotor khususnya mobil juga harus terdengar “baik” ketika disebutkan, tidak menimbulkan persepsi berbeda saat didengar yang akan menghasilkan plesetan dan menjadi lelucon.

Nama tipe mobil yang unik

Dari sekian banyak nama mobil yang di produksi pabrikan dunia, Tahukah Anda bahwasanya ada beberapa nama tipe mobil yang aneh dan unik bahkan terkesan lucu dan membingungkan serta ambigu.

Berikut beberapa nama mobil yang terlihat unik dan aneh.

Suzuki Cappucino

Apakah ini mobil khusus untuk menjual salah satu jenis kopi? Tentu tidak. Suzuki Cappucino menjadi nama yang cukup unik untuk sebuah mobil. Mengingat Cappucino identik dengan salah satu sajian kedai kopi.


Toyota Deliboy

Apa yang anda pikirkan melihat nama mobil ini? Cukup unik bukan? Mobil Van buatan Toyota keluaran tahun 1989 menjadi salah satu mobil dengan nama unik.


Daihatsu Naked

Sepertinya tidak perlu di jelaskan lagi kenapa nama mobil yang satu ini masuk kedalam daftar tipe mobil yang bernama aneh dan unik.


Mazda Titan Dump

Sebenarnya nama ini sudah sesuai dengan fungsi dari mobil itu sendiri. Tapi akhiran kata Dump memberi representasi yang berbeda dan terkesan ada yang mengganjal.


Volkswagen Thing

Tidak ada yang aneh dari nama dari salah satu varian VW ini. Namun menjadi unik saat mobil ini harus di promosikan atau dijual.

Volkswagen Thing For Sale” sepertinya akan menjadi kalimat yang bisa membuat orang yang membacanya mengernyitkan dahi. Cukup ambigu bukan?

Nama tipe mobil yang unik

Honda life Dunk

Versi upgrade dari Honda Life yang “bermain” di kelas Kei Car (mobil kecil). Honda Life Dunk adalah "Honda Life" yang di telah dijejali Turbocharger. Apakah tidak lebih menarik jika diberi nama Life Turbo untuk merepresentasikan penambahan perangkat turbo?


Itulah nama-nama mobil keluaran perusahaan otomotif dunia terlihat unik dan tampak aneh,

Please Share Artikel "Nama-nama tipe mobil yang UNIK" ini :)

0 Response to "Nama-nama tipe mobil yang UNIK"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.