Jika Smart Key kehabisan baterai

Smart key terintegrasi dengan push button start tidak membutuhkan anak kunci untuk menghidupkan mesin.

Push button start tidak hanya terkoneksi dengan dinamo starter untuk menghidupkan mesin tapi juga terintegrasi dengan sistem immobelizer sebagai penunjang keamanan.

Jadi jikapun ada orang yang berhasil membobol pintu mobil dan masuk kedalam ruang kemudi. Tanpa membawa smart key bersamanya maka mobil tidak akan bisa dihidupkan malah akan mengaktifkan sistem alarm.

Untuk menghidupkan mesin mobil yang berteknologi Smart Key biasanya pengemudi perlu menginjak pedal rem lalu kemudian menekan Start Button di dashboard agar mesin dapat menyala.

Namun jika hanya ingin menghidupkan perangkat radio misalnya maka cukup menekan Start button tanpa menginjak pedal rem. Berbagai cara menghidupkan mesin berteknologi smart key atau keyless mungkin akan berbeda tergantung merk produsen mobil.

Jika key fob pada teknologi tanpa kunci atau biasa juga di kenal dengan nama Smart key pada mobil kehabisan baterai bagaimana cara menyalakan kendaraan?

Jika smart key kehabisan baterai, mobil tetap bisa di akses menggunakan kunci pintar dengan berbagai metode tergantung teknologi yang diterapkan.

Beberapa type smart key menyediakan kunci konvesional yang tersembunyi dalam remotenya. Kunci ini dapat digunakan untuk membuka pintu secara manual sebagai alternatif keyless entry yang tidak berfungsi karena kehabisan baterai.

Smart Key kehabisan baterai

Sedangkan untuk menyalakan mesinnya cukup mendekatkan remote ke tombol start, atau menekan tombol start menggunakan remote dengan posisi tertentu. Biasanya posisi logo menghadap start button.

Smart Key kehabisan baterai

Jadi pada remote biasanya terdapat semacam transmitter yang yang dapat berkomunikasi dengan receiver di mobil dan akan mengaktifkan sistem kelistrikan mobil jika didekatkan dengan tombol start.

Mekanisme lain yang mungkin diterapkan pada mobil yang berbeda untuk alternatif ketika baterai smart key habis adalah dengan menancapkan remote ke slot yang telah disediakan.

Lokasi slot dapat berbeda-beda tergantung desain dan kebijakan pabrikan mobil dengan mempertimbangkan nilai estetika keamanan dan kenyamanan pengoperasian.

Ada yang diletakan di bawah lingkar kemudi agar mudah diakses dan di operasikan seperti kunci konvensional.

Smart Key kehabisan baterai

Ada juga yang di sembunyinkan di konsol tengah sehingga ruang kabin lebih rapi.

Smart Key kehabisan baterai

Dan tentunya masih banyak tempat lainnya yang memungkinkan dijadikan tempat slot remote di tancapkan untuk mengaktifkan mobil saat baterai remote telah habis.

Jadi tidak perlu khawatir jika mobil berteknologi keyless karena tetap ada cara konvensional untuk mengoperasikan kendaraan, ketika baterai di remot-pintar telah habis.

Please Share Artikel "Jika Smart Key kehabisan baterai" ini :)

0 Response to "Jika Smart Key kehabisan baterai"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.