5 pilihan Asuransi untuk Mobil kesayangan

Memiliki kendaraan roda empat tidak saja perlu perawatan rutin seperti servis berkala tapi juga perlu perlindungan lebih dari kemungkinan resiko yang diluar dugaan.

Memang tidak ada yang berharap sesuatu hal buruk akan terjadi pada siapa saja, tapi jika hal itu terjadi maka siapa yang bisa menolaknya.

Mobil merupakan salah satu aset berharga yang mungkin saja mengalami kejadian tak terduga bahkan saat parkir sekalipun.

Untuk itu beberapa pemilik mobil merasa perlu untuk mengasuransikan kendaraan mereka ke perusahaan Asuransi yang tentu saja bisa di percaya dan kredible.

Untuk memilih jasa Asuransi mobil, tentu tidak hanya berpatokan pada harga preminya saja tapi juga pelayanan pelanggan yang ramah serta mudah dihubungi dan kemudahan proses klaim yang tidak berbelit-belit.

Meskipun memang untuk urusan Asuransi, di negara kita masih identik dengan mobil kelas premium atau mobil-mobil yang masih dalam masa kredit, tapi tidak ada salahnya jika anda juga ingin mengasuransikan mobil kesayangan anda dirumah.

Berikut 5 pilihan Asuransi untuk mobil yang bisa dijadikan referensi bagi anda pemilik mobil yang merasa perlu mendapat jaminan keamanan untuk mobil tersayang.

Garda Oto
Menawarkan pilihan sistem Syariah dan Konvensional untuk mengakomodasi kebutuhan Member dari berbagai kalangan.

Menjamin Klaim paling mudah dengan di bukanya jam operasional pada hari Sabtu dan Minggu. Garda Oto didukung jaringan bengkel terluas dengan garansi sparepart asli dan garansi 6 bulan untuk setiap perbaikan.

AXA Auto Insurance
AXA Insurance memiliki produk yang bernama SmartDrive yang dapat digunakan para pemilik kendaraan untuk melindungi kendaraannya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jasaraharja Putera
JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor) menawarkan perlindungan total untuk kendaraaan kesayangan anda.

JP-ASTOR menyediakan pilihan asuransi Total Loss Only dan Comprehensive/All Risk yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Asuransi Jasaraharja Putera memiliki rekanan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Asuransi Sinar Mas
PT Sinarmas Multiartha Tbk telah berdiri sejak tahun 1985 ini menjadi Induk Perusahaan Asuransi Sinarmas.

Terdapat tiga pilihan produk Asuransi-mobil yang ditawarkan oleh Sinarmas yaitu; Gabungan (Comprehensive) + TPL, Total Loss Only + TPL, Simas Mobil TPL (TPL Only).

TPL (Third Party Liability) sendiri membantu menyelesaikan masalah dengan pihak ketiga yang mungkin terlibat dalam sebuah insiden kecelakaan.

Allianz Auto Insurance
Memberi penawaran asuransi yang dapat melindungi kendaraan dari kerusuhan, perlindungan terhadap barang-barang pribadi yang tersimpan dalam mobil dan lain-lain dengan proses klaim yang mudah.

Asuransi Raksa
Perusahaan yang telah berdiri sejak 1975 dengan moto “Bijaksana dan Terpercaya”

Menyediakan fasilitas Derek 24 Jam, meskipun masih terbatas area JABODETABEK dan belum mengcover seluruh area tapi fasilitas ini bisa dijadikan pertimbangan jika ingin memilih layanan asuransi untuk mobil kesayangan.

banyak pilihan Asuransi untuk Mobil

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menjaga keamanan sebuah kendaraan roda empat, salah satunya adalah dengan meng-asuransikan-nya.

Asuransi mobil biasa di kategorikan menjadi dua, yaitu Asuransi Mobil All Risk dan Asuransi Mobil Total Loss

Asuransi Total Loss
Secara singkat, Asuransi Mobil Total Loss menjamin mobil yang hilang karena dicuri atau terkena musibah dan mengalami kerusakan hingga 75%-80% atau tergantung kebijakan perusahaan asuransi.

Asuransi jenis ini tidak meng-cover kerusakan minor seperti kehilangan kaca spion, atau kerusakan bemper karena tabrakan ringan.

Asuransi All Risk
Sedangkan asuransi Mobil All Risk atau Comprehensive akan mengganti rugi setiap kerusakan yang dialami, mulai dari lecet, spion hilang karena di curi orang, hingga mobil hilang.

Tapi Premi yang harus dibayarkan untuk asuransi mobil jenis All Risk ini lebih mahal dari Asuransi mobil Total Loss Only. Dan tetap ada pengecualian terkait kerusakan yang tidak di tanggung oleh pihak asuransi yang perlu anda tanyakan dan ketahui sejak awal.

Salah satu kerusakan yang tidak ditanggung asuransi jenis All Risk ini adalah kerusakan mobil akibat kelebihan muatan misalnya.

Ketika mobil di gunakan mengangkut penumpang melebihi kapasitas standarnya, maka jika mobil tersebut mengalami kecelakaan, pihak asuransi tidak akan mengganti rugi karena dianggap tidak menggunakan mobil sebagaimana mestinya. Informasi seperti ini harus anda ketahui sejak awal mendaftar agar anda tidak kecewa nantinya.


Jadi sebelum memilih Asuransi untuk mobil anda, pertimbangkan jenis asuransi yang akan dipilih, sesuaikan juga dengan kemampuan finansial Anda dan jangan lupa untuk membandingan antara satu perusahaan asuransi dengan yang lain dari sekian banyak pilihan asuransi mobil terbaik.

Pertimbangkan juga fitur-fitur yang ditawarkan dan fasilitas pendukung yang dapat memudahkan segala urusan seperti dukungan Costumer Service, jaringan bengkel yang luas, proses klaim yang mudah tanpa ribet dengan premi yang murah, dsb.

Itulah 5 pilihan Asuransi untuk Mobil kesayangan. Semoga kita semua terhindar dari segala musibah dan mara bahaya. Semoga bermanfaat.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment