Jawa 350 hadir dengan mesin 4-Tak

Jawa? Mungkin sedikit asing bagi sebagian orang sebagai merk sepeda motor. Jawa dikenal sebagai salah satu pulau di Indonesia yang memiliki populasi penduduk terbanyak.

Tapi kali ini bukanlah membahas soal pulau Jawa melainkan Motor Jawa buatan pabrikan asal Czech Republic.

Jawa 350 adalah kendaraan roda dua yang diproduksi di Czechoslovakia hingga tahun 1992 kemudian setelah Negara tersebut pecah menjadi dua, Jawa 350 diproduksi oleh Czech Republic dari tahun 1992 hingga sekarang.

Motor bergaya Sport klasik dengan nama Jawa 350, menggunakan mesin 2-Tak dua silinder berpendingin udara.

Seiring perkembangan jaman dan tuntutan peraturan yang mewajibkan kendaraan memenuhi standar emisi gas buang maka Jawa pun mulai memperkenalkan Jawa 350 bermesin 4-Tak untuk melanjutkan kesuksesan Jawa 350 bermesin 2-Tak.

Jawa 350 hadir dengan mesin 4-Tak

Mesin 350 CC dengan menggunakan teknologi OHC (Over Head Cam) memiliki desain tangki yang tampak tidak asing. Desain tangkinya sekilas mirip dengan tangki S90 yang di produksi oleh pabrikan Honda di masa silam.

Jadi Motor Jawa bukan di buat di pulau Jawa tapi dibuat di daratan Erope nun jauh disana dan nama Jawa sama sekali tidak ada hubungannya dengan suku Jawa.

Selain Jawa 350, Jawa 634 Classic, 660 VIntage dan 660 Sportard bisa dijadikan pilihan bagi pecinta motor Sport bergaya Retro.

Please Share Artikel "Jawa 350 hadir dengan mesin 4-Tak" ini :)

0 Response to "Jawa 350 hadir dengan mesin 4-Tak"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.