3 Kejadian langka di Motogp

Membalap motogp bukanlah pekerjaan mudah meskipun banyak sekali pecinta roda dua berangan-angan untuk menjadi pembalap MotoGP.

Bagaimana tidak tergiur jika seluruh resources yang ada dari sebuah tim di dedikasikan untuk membuat sebiah motor balap khusus untuk seorang pembalap.

Belum lagi gajinya yang menggiurkan dan kesempatan keliling dunia.

Lihat juga : Gaji pebalap motogp

Tingkat akurasi berpadu dengan presistensi tingkat tinggi menghasilkan motor high performa yang tidak toleran terhadap kesalahan sekecil apapun.

Dari ketatnya atmosfer balap di motogp ada cerita dan kejadian langka yang perlu di catat sebagai bagian dari sejarah motoGP.

Apa sajakah kejadian langka di balap motogp

1. Motor italia pembalap italia menang di italia

Seri Muggelo Italia 2017 dimenangkan oleh Andrea Dovisiosi yang menunggangi motor Ducati sementara rekan satu timnya Lorenzo berada di posisi 8.

Benar-benar kejadian langka ketika tuan rumah menjadi juara dan mencicipi podium Satu dibalapan Motogp.

Kejadian langka di Motogp


2. Kompak jatuh

Marques dan Dovisioso sepertinya sudah janjian atau memang punya chemistry yang kuat sehingga tanpa aba-aba kompak jatuh bersamaan dengan pose yang sama pula.

Hasil analisa beberapa ahli, line race keduanya ketika jatuh berada di jalur yang sama dan apesnya, keduanya memiliki kondisi ban yang sudah tidak fit lagi.

Beberapa kalangan menilai, ban Michelin tidak memberikan tanda-tanda kepada pembakap ketika sudah mencapa Over limit pemakaian. Tidak seperti brigestone yang terdapat perbedaan ketika ban sudah melewati batas pakainya dan pembalap bisa dengan mudah mendeteksinya.

Kejadian langka di Motogp


3. Belasan pembalap jatuh bareng

Kalau Marques dan Dovi hanya jatuh berduaan saja mungkin kurang ramai, di Moto2 belasan pebalap kompak jatuh barengan.

Lebih dari setengah peserta balapan jatuh di tempat yang sama dan di tikungan yang sama. Ini terjadi di balapan kelas Moto 2 seri Prancis 2017.

Para pembalap beramai-ramai jatuh seakan-akan siap menandingin ramainya aksi 212 silam yang banyak menyedot perhatian.

Balapan motor menjadi terlihat seperti olahraga Bowling dimana motor dan pembalap yang menjadi pinnya tersungkur satu persatu beramai-ramai.

Insiden ini di tengarai disebabkan oleh tercecernya oli pelumas dari pembalap yang terjatuh sebelumnya namun tetap menjutkan balapan tanpa sadar doi menyebar “ranjau” oli di sepanjang jalur yang dilaluinya.

Bendera merah sontak dikibarkan setelah insiden jatuh masal ini.

Kejadian langka di Motogp


Itulah 3 kejadian langka yang terjadi di Motogp yang hanya bisa disaksikan melalui layar kaca yang untungnya masih gratis.

Cukup 3 saja, karena kalau kebanyakan sudah bukan barang langka lagi jadinya. Padahal alasan sebenarnya ialah karena hanya itu yang kami tahu.

Please Share Artikel "3 Kejadian langka di Motogp" ini :)

0 Response to "3 Kejadian langka di Motogp"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.