Inilah 3 Fitur Keren di Android Oreo 8.0

Android sudah sampai di abjad "O", Perkembangan yang cukup cepat untuk sebuah operasi sistem sejak pertama kali di luncurkan beberapa tahun silam.

Seperti kita ketahui bersama kalau sistem Android menggunakan urutan abjad untuk setiap Versinya. Dan kali ini sampai di "O" yang berarti Android Oreo.

Kehadiran Android "O" tidak butuh waktu lama sementara Androdi Nougat belum sempat dinikmati semua handhone android.

Apa saja yang menarik dan yang baru dari android versi "O" ini, berikut 3 fitur keren yang ada di Android Oreo.

Fitur Keren di Android Oreo 8.0


3 Fitur Keren di Android Oreo 8.0

Picture in Picture Mode

Fitur ini sebenarnya sudah dapat ditemukan di Android "N" hanya saja di Veri Oreo lebih disempurnakan lagi. Fitur ini bisa membuat dua media terbuka sekaligus. Jadi ketika sedang asyik menonton video, pengguna bisa membuka aplikasi lain untuk menyelesaikan tugas misalnya..


Autofill API

Terlalu banyak media sosial dengan mensyaratkan ID dan Password untuk Login menjadi problematika tersendiri bagi pengguna Ponsel Android. Untuk itu Autofill API hadir yang menyimpan semua akun ID dan Password di satu tempat aman yang hanya bisa diakses menggunakan sidik jari atau password sesuai pengaturan yang dilakukan pengguna.


Backgroud Limits

Terlalu banyak aplikasi yang bekerja dibelakang layar menjadi salah satu penyebab ponsel android bekerja lambat karena dapat menguras baterai, RAM, akses Data, dll. Di Android Oreo, permasalahan ini diatasi dengan membatasi akses aplikasi yang bekerja di background.

Prinsipnya, Android O akan mendeteksi aplikasi yang terlalu banyak menghabiskan resources ponsel tapi jarang digunakan. Selanjutnya sistem Android Oreo akan melakukan pembatasan yang perlu untuk memaksimalkan penghgunaan resourcer smartphone pada penggunaan yang lebih aktif.

Share Informasi "Inilah 3 Fitur Keren di Android Oreo 8.0" ini ke temanmu :)