Fitur Terbaru yang ada di Android Nougat

Pengguna Handphone Android benar-benar dimanjakan dan tampak di perhatikan oleh pengembang. Rentang waktu yang dibutuhkan untuk update OS versi terbaru tidaklah terlalu lama.

Dalam setahun 2-3 versi sudah ditelurkan oleh Robot Hijau, Belum lama Android Marshmallow launching dan masih lucu-lucunya kemudian hadir adik kecilnya dengan inisial "Nougat" (inisial bwangets sampai sulit di tebak, hehehe)

Android N, sebut saja begitu, hadir dengan membawa fitur-fitur canggih terbaru yang perlu anda tahu. Agar anda punya panduan ketika akan meninggalkan Marshmallow dan beralih ke kudapan Nougat.

Android Nougat

Fitur Terbaru yang diusung Android N :

1. Direct Reply Notification

Dari segi bahasa, fitur ini bisa berarti 'membalas langsung pemberitahuan'. Jadi di Nougat, Anda bisa membalas langsung notifikasi dilayar tanpa harus membuka apliaksinya terlebih dahulu. cukup praktis dan menghemat waktu.


2. Multi-window view

Fitur ini pengembangan dari Multitasking dimana pengguna bisa membuka lebih dari satu aplikasi dalam satu layar dalam mode split screen.


3. Notifications Control

Saat sebuah ap;ikasi menampilkan notifikasi, anda bisa mengaturnya ke mode silent dengan men-tap tahan untuk menampilkan menu pengaturan khusus pada aplikasi yang anda inginkan. .


4. Doze on the Go


Meningkatkan daya tahan baterai yang menjadi isu utama dari sistem android sejak pertama kalii di luncurkan. Dengan fitur ini handphone akan mengkonsumsi daya lebih sedikit khususnya ketika posisi stanby saat tersimpan aman dalam kantong atau tas.


5. Display Size

Tidak hanya merubah ukuran Text, di Nougat anda juga berhak merubah ukuran ikon dan pengaturan tampilan lainnya.


6. Data Saver

Menghemat penggunaan Kuota dengan membatasi aplikasi yang bisa mengakses jaringan. Ketika data ssaver diaktifkan, maka aplikasi yang berjalan di background tidak mendapat akses ke jaringan data.