3 Cara Ampuh mengatasi Facebook Lite Error


Aplikasi di Smartphone Android tidak luput dari gejala eror saat digunakan, begitu pula dengan aplikasi Facebook Lite yang bisa saja eror dan dengan pesan khas

"Sayangnya Facebook Lite Telah Berhenti"

Bedragam penyebab bisa terjadi, bisa karena RAM yang mulai sempit, bisa karena chace yang sudah menumpuk, atau aplikasinya yang corupt karena prosesi update tidak sempurna.

Semakin sering pesan "Sayang" ini muncul maka akan semakin mengganggu komunikasi bersama teman lewat facebook.

Kalau Anda mulaiu sering menemukan Facebook Lite yang error di samrtphone anda, segera atasi agar tidak mengganggu kenyamanan anda bersosial media via FB.

mengatasi Facebook Lite Error

3 Cara Ampuh mengatasi Aplikasi Facebook Lite Error

1. Hapus Cache

Langkah paling mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi Facebook Lite Error adalah dengan menghapus Chace yang bisa di lakukan langsung melalui menu Pengaturan > Aplikai > Facebook Lite dan tap pada pilihan Hapus Chace/Clear Chace.

File Chace ini sebenarnya bisa berguna untuk mempercepat loading sebuah aplikasi, tapi jikalau sudah menumpuk maka malah akan membuat aplikasi atau bahkan smartphone menjadi lemot dan sering error.


2. Paksa berhenti dan Hapus Data

Kalau langkah pertama masih belum membuahkan hasil, coba Paksa berhenti atau Force Close aplikasi Facebook Lite.

Jika perlu sekalian Hapus Data, Tapi INGAT, ini akan membuat ID dan Password anda juga terhapus. Jadi pastikan anda mengingat ID dan password FB anda dengan yakin.


3. Re-install Facebook Lite

Mungkin Aplikasi Facebook Lite di smartphone anda sudah corupt sehingga tidak dapat berjalan dengan sempurna jadinya sering eror. Atau anda mendonload aplikasi FB lite versi Apk-nya dari pihak ketiga.

Untuk mengatasi Facebook lite Eror, coba Uninstal aplikasi Facebook Lite di smartphone anda dan instal ulang dengan mendownload langsung dari play store.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment