Pengen tau Cara cepat bisa Juggling Bola biar keren

Juggling bola merupakan gerakan memantul-mantulkan, mengendalikan dan mengontrol bola di punggung kaki, paha, kepala dan anggota tubuh lainnya tanpa membuatnya terjatuh.

Juggling bola biasa dilakukan dengan berbagai kombinasi trik yang membuatnya tampak menarik dan terlihat keren.

Untuk cepat bisa Juggling bola, anda bisa mulai berlatih juggling bola yang paling sederhana yaitu menggunakan punggung kaki.

Begini langkah sederhana yang bisa anda terapkan bagi yang pengen cepat bisa juggling bola.

Pertama-tama pegang bola di tangan anda sejajar dada, kemudian jatuhkan ke kaki. Tendang bola menggunakan punggung kaki kearah atas searah posisi jatuhnya dan tangkap lagi.

Latih terus gerakan ini hingga anda mulai bisa mengendalikan arah bola ketika di tendang bisa tepat kembali ke tangan.

Selanjutnya anda bisa mulai meningkatkan jumlah pantulan di kaki sebelum menangkapnya.

Tingkatkan target pantulan yang bisa diraih setiap harinya. Misalnya hari ini latihan 30 - 60 menit, target 10 pantulan tanpa jatuh, besok 20 pantulan, dst.

Cara cepat bisa Juggling Bola

Rahasia untuk memudahkan belajar juggling agar cepat bisa juggling adalah terletak pada bola dan sepatu yang digunakan.

Kurangi Tekanan udara pada bola agar pantulannya tidak liar, dan bentuk punggung sepatu pun dapat mempengaruhi arah pantulan.

Gunakan sepatu dengan bentuk punggung sepatu yang datar agar arah pantulannya lebih terarah.

Jika anda tidak yakin dapat menendangnya ke arah yang tepat (lurus keatas), biarkan bola memantul di lantai, lalu anda bisa menendangnya kembali.

Setelah anda mulai lancar juggling dengan pungung kaki, selanjutnya anda bisa mulai berlatih juggling dengan melibatkan paha dan kepala serta bahu. Jangan lupa juga untuk mengembalikan tekanan angin bola ke kondisi normal.