Cara Masuk Recovery Mode Evercoss A54

Evercoss A54 merupakan salah satu handphone berharga murah di bawah 1 juta. Handphone ini banyak diminati selain karena harganya murah juga memiliki kemampuan yang tak kalah dibanding dengan handphone keluaran brand besar.

Mengakses Recovery Menu pada ponsel Evercoss A54 kadang perlu dilakukan ketika Lupa Pola kunci, handphone mulai lemot atau sering hang, bahkan bootloop.

Untuk masuk ke Recovery menu Evercoss A54 untuk keperluan Hard Reset, Wipe data ataupun flashing untuk mengatasi kelupaan pola kunci atau password?

Sebuah handphone android perlu sekali-kali di reset agar performanya bisa pulih seperti sedia kala. Namun keengganan mereset ponsel muncul karena setelah di reset, ponsel akan kembali ke settingan pabrik dan kita harus menginstal kembali aplikasi yang dibutuhkan dan login satu persatu ke akun sosmed yang dimiliki.

Tapi itu bisa diatasi dengan melakukan backup sebelum mereset ponsel, jadi nanti setelah di reset kiya tinggal merecovery data yang di backup tadi.

Untuk itu, berikut cara mengakses Recovery menu Evercoss A54 :


#1. Matikan ponsel evercoss A54 Anda, jika posisinya terkunci dan lupa pola atau password, terpaksa pakai metode cabut baterai.

#2. Selanjutnya masuk mode recovery dengan menekan dan tahan secara bersamaan Tombol Power + Tombol Home + Tombol Volume Down sampai muncul logo Evercoss A54.

Lepaskan Tombol Volume dan Tombol Home sedangkan Tombol Power tetap di tekan dan tahan.

#3. Setelah masuk ke Android hijau atau ada tulisan tidak dapat melakukan perintah klik sekali lagi tombol volume down agar dapat masuk ke recovery evercoss A54.

#4. Gunakan tombol volume untuk navigasi naik dan turun dalam menu recovery, selanjutnya anda bisa pilih wipe data/Factory reset jika ingin mereset smartphone, lalu konfirmasi dengan yes-reset all user data

#7. Tunggu saja proses hard reset Evercoss A54.

#8. Dan untuk tambahan jika ingin membersihkan data, pilih lagi wipe cache.

#9. Reboot System now.

Itulah cara masuk Recovery Mode ponsel Evercoss A54 ketika perlu mereset ponsel karena berbagai alasan. Pekerjaan mengakses Menu recovery ini sebenarnya jarang dilakukan jika tidak benar-benar urgent, jadi pastikan anda tau apa yang akan anda lakukan saat ingin mengakses menu recovery ini. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter