Cara mengaktifkan Aplikasi Instan di Android


Ponsel Android, rasanya tidak ada habisnya membahas smartphone yang satu ini. Salah satu kelebihan dari ponsel android adalah dukungan pihak ketiga yang menyediakan beragam aplikasi dan game yang siap dimainkan.

Permasalahannya dari sekiaaaan banyak aplikasi atau game yang ada di playstore, kita kadang tidak tau mana yang cocok untuk handphone kita dan yang sesuai dengan yang kita butuhkan.

Kalau duluuu sebelum ada fitur Aplikasi Instan/Instan App, kita harus mencoba satu persatu setiap aplikasi atau game dengan menginstalnya dan uninstal lagi kalau ternyata tidak cocok.

Download-instal-pasang-copot-download-instal-pasang-copot-download-instal-pasang-copot.

Begitu seterusnya hingga ketemu aplikasi yang pas atau hingga kehabisan baterai atau hingga kehabisan kuota atau sampai mbak Anggun ganti merk shampo.

Untungnya sekarang ada Instant App sehingga tidak perlu lagi melakukan instalasi untuk mencoba aplikasi yang di inginkan.

Namun memang tidak semua aplikasi di playstore kompetibel dengan fitur instan App ini.

Instant App/Aplikasi Instan dapat ditemukan pada smartphone Android mulai Versi Marshmallow keatas.

Dengan Fitur ini, pengguna smartphone android versi 6.0 tidak perlu lagi mendownload dan menginstal aplikasi yang ingin di cobanya.

Cara Mengaktifkan Instan aplikasi di Android

Beberapa smartphone mungkin akan berbeda letak posisi menunya tapi pada intinya Anda perlu mencari menu Pengaturan Google dan mengaktifkan Instant Apps.

Pertama buka menu Pengaturan dan pilih Google (pengaturan Google)

Kemudian anda akan menemukan sub-menu Layanan yang dibawahnya terdapat menu 'Aplikasi instan'. Tap pada pilihan aplikasi instan tersebut dan aktifkan dengan menggeser slider ke posisi ON.

Selanjutnya anda akan dimintai persetujuan tentang penggunaan aplikasi tanpa menginstal, silakan tap pada box 'Ya, Saya Ikut'.

Selesai, Anda sudah berhasil mengaktifkan Instan Apps di smartphone android.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment