Bagaimana Cara mengaktifkan Pesan SOS Samsung Galaxy

Produsen Smartphone Samsung menyematkan fitur keamanan di ponsel buatannya yaitu Pesan SOS.

Fitur ini dapat mengirim pesan SOS kepada orang tertentu yang nomornya sudah dimasukan dalam daftar.

Pada kondisi darurat, pengguna ponsel samsung tidak perlu membuka dan meraba-raba ponsel untuk mencari nomor orang yang bisa dihubungi untuk meminta bantuan. Cukup tekan Tombol Power 3 kali maka pesan darurat akan terkirim ke nomor yang sudah didaftarkan tadi.

Meskipun sebenarnya kita berharap tidak ada hal buruk yang menimpa kita dan keluarga, tapi tidak ada salahnya jika kita mengetahui cara menggunakan fitur penting dari smartphone canggih buatan Samsung ini.

Berikut ini cara mengaktifkan Pesan SOS di hape Samsung

1. Buka menu Pengaturan dan masuk ke menu 'Fitur Lanjutan', dari deretan sub menu yang ada didalamnya, anda akan menemukan fitur 'Kirim Pesan SOS'. Tap pada menu tersebut dan aktifkan dengan menggeser slidr diatas di bagian atas layar.

2. Selanjutnya Anda perlu menginputkan Nomor telepon tujuan yang akan menerima pesan SOS Anda. Pastikan nomor yang anda masukan adalah nomor kerabat dekat anda yang benar-benar aktif. Anda bisa memasukan 4 nomor yang berbeda sebagai penerima pesan SOS.

3. Kemudian anda bisa memilih apakah akan melampirkan gambar atau rekaman audio dalam pesan SOS yang akan dikirim. Anda tidakperlu khawatir ketahuan, karena kamera depan / belakang akan mengambil gambar tanpa bersuara dan tanpa mengaktifkan lampu flash. Tapi, Perlu di pertimbangkan juga kemampuan transfer data jika anda mengaktifkan fitur ini.

4. Setelah semua pengaturan telah selesai dilakuan, anda perlu mencobanya untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan harapan. Coba untuk melakukan pengiriman pesan SOS dengan menekan tombol power 3 kali berturut-turut dengan cepat.

Jika berhasil maka smartphone Samsung Galaxy anda akan mengirim pesan MMS ke nomor yang sudah di masukan dalam daftar. Analisa seberapa cepat proses pengiriman terjadi dan bedakan kecepatannya antara saat semua fitur (lampirkan gambar/audio) diaktifkan dan ketika sebagian saja yang diaktifkan


Untuk dapat menggunakan Fitur Pesan SOS di Samsung Galaxy series ini, pastikan GPS dan sambungan data aktif atau setidaknya masih ada pulsa untuk MMS (Multimedia Message Service).

Pada sisi penerima pun demikian, harus selalu dalam keadaan terhubung jaringan atau memiliki pulsa yang cukup untuk menerima MMS dan sebaiknya bertype smartphone juga atau setidaknya hape yang bisa terima MMS, jangan yang ponsel jadul sekelas Nokiyem 3310.

Fitur ini dapat ditemukan pada Smartphone Samsung Galaxy S2, Galaxy S5, S6, S7 dan juga S8 atau di Galaxy J2, J2 Prime, J3, J5, J7.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan anda, tapi semoga fitur ini tidak akan pernah anda gunakan meskipun sudah mengaktifkannya.

Please Share Artikel "Bagaimana Cara mengaktifkan Pesan SOS Samsung Galaxy" ini :)

0 Response to "Bagaimana Cara mengaktifkan Pesan SOS Samsung Galaxy"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.