Cara menghubungkan Android ke PC via Kabel Data

Sekarang metode koneksi dari smartphone ke komputer/laptop bisa berbagai macam.

Bisa melalui Bluetooth, Wifi atau metode paling sepuh yaitu kabel data.

Metode koneksi dengan kabel data masih menjadi andalan meskipun beragam pilihan koneksi bermunculan, ini karena metode kabel-data dikenal paling stabil dan cepat dan sekaligus bisa mencharge baterai saat mereka terhubung.

Menghubungkan smartphone android ke komputer/laptop tidaklah sulit, colokan kabel yang sudah di sediakan ke Port USB di PC/laptop dan ujung satunya ke ponsel.

menghubungkan Android ke PC via Kabel Data

Tenang saja jangan khawatir, setiap port memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda, jadi Tidak akan terbalik. Jika posisinya terbalik maka tidak mungkin bisa masuk.

Seketika layar ponsel akan menampilkan pilihan opsi koneksi antara lain; Mentransfer File Media, Transfer Gambar, Menyambungkan Perangkat MIDI, Mengisi Daya.

Mungkin smartphone anda memiliki pilihan yang berbeda, tapi untuk keperluan transfer data, anda bisa fokus di dua point yaitu Mentransfer File Media dan Transfer Gambar.

Pada beberapa smartphone, point ini biasanya juga dituliskan dengan PTP atau MTP.

Jika di Smartphone anda terdapat kartu SD, biasanya komputer akan membaca dua drive baru saat smartphone dihubungkan. Dua Drive tersebut adalah memori internal dan memori eksternal smarphone.

Setelah smartphone terhubung, andapun bisa melakukan copy-paste seperti biasanya.

Please Share Artikel "Cara menghubungkan Android ke PC via Kabel Data" ini :)

0 Response to "Cara menghubungkan Android ke PC via Kabel Data"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.