Cara Mudah "Kunci" Jaringan 4G Ponsel Samsung J5

Cara mudah mengunci jaringan 4G ponsel Samsung J5. Sudah menjadi rahasia umum, kalau Samsung merupakan brand smartphone ternama yang mengekspansi pasar handphone di seluruh dunia.

Salah satu fitur terkini yang dapat memikat konsumen smartphone adalah fitur 4G LTE, dimana kecepatan akses data internet lebih cepat dibanding teknologi sebelumnya yang bermain di jaringan 3G

Kali ini kita akan membahas tentang cara mudah mengunci Jaringan Ponsel Samsung J5 agar selalu berada di jaringan 4G. Sehingga sinyal lebih stabil dan tranfer data lebih optimal tidak berpindah-pindah ke 3G atau bahkan 2G.

Secara Default, ponsel Samsung J5 akan menangkap jaringan secara otomatis tergantung mana yang paling kuat dan ini dapat mempengaruhi kecepatan transfer data tentunya.

Pengaturan untuk mengunci jaringan ponsel tetap berada di 4G terkadang perlu dilakukan semisal saat ingin streaming tiba-tiba jaringan pindah ke 3G yang otomatis kecepatannya pun melambat.

Atau ketika anda mendaftar paket internet yang kuotanya terbagi antara jaringan 3G dan 4G. Jadi saat Kuota di jaringan 3G habis otomatis smartphone tidak bisa konek karena jaringan yang terdeteksi tetap 3G sedangkan kuota yang masih tersedia adalah khusus untuk jaringan 4G.

Cara mudah Kunci jaringan 4G Ponsel Samsung J5

1. Tanpa Root

Anda bisa menggunakan bantuan Aplikasi yang bisa digunakan untuk meng-lock jaringan ponsel Samsung J5 agar tetap berada di 4G.

Salah satunya adalah dengan menggunakan Aplikasi 4G LTE Switch.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store, dan aplikasi ini tidak perlu akses root jadi anda tidak perlu khawatir kesulian menggunakannya.

Setelah aplikasi terinstal di Smartphone Anda, kemudian aktifkan 'pilihan Pengembang', masuk ke menu Pengaturan dan pilih 'Tentang', kemudian tap sebanyak 3 kali pada keterangan serial number.

Setelah pilihan pengembang aktif, aktifkan pilihan 'Otoritas Tampilan Perangkat Nirkabel'.

Setelah selesai, anda bisa membuka aplikasi 4G LTE Switch yang diinstal tadi. Disitu Anda akan menemukan pengaturan untuk menjadikan jaringan hanya pada LTE Only.


2. Perlu Root

Selain 4G LTE Switch ada juga aplikasi Lock 4G yang bernama Advanced Signal Status.Untuk menggunakan aplikasi ini martphone anda harus sudah dalam kondisi Root.

Silahkan Download Aplikasinya langsung di PlayStore, kemudian instal

Kemudian buka aplikasi Advanced Signal Status dan pilih 'Additional info' dan pilih 'Phone Information' pada pilihan 'Set preferred network type' setting jaringan ke LTE Only.

Tunggu beberapa saat hingga jaringan terkuncii di 4G dan anda bisa menutup aplikasi tersebut.


Dengan begini, Anda bisa nyaman berinternet ria atau ber-sosmed di jaringan 4G yang lebih cepat tanpa khawatir jaringan melompat-lompat ke frekuensi lain.

Please Share Artikel "Cara Mudah "Kunci" Jaringan 4G Ponsel Samsung J5" ini :)

0 Response to "Cara Mudah "Kunci" Jaringan 4G Ponsel Samsung J5"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.