Ingin Beli iPhone 6S? lihat dulu pertimbangannya

Apple baru saja merilis iPhone 6S, Ponsel ini memiliki tiga varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas storage internal, yakni 16 GB, 64 GB dan 128 GB.

Tapi kenapa banyak pihak menyarankan untuk pikir-pikir dua kali kalau ingin membali iPhone 6S versi 16 GB. Apa alasannya?

Menurut Samuel Gibbs, seorang Kolomnis bertema Teknologi di Guardian, Kapasitas 16 GB, meskipun terlihat cukup besar tapi bukanlah tempat penyimpanan yang ideal untuk ponsel canggih masa kini, setelah di format dan di instal Operating System dan berbagai aplikasi penunjang maka hanya akan tersisa 12 GB untuk tempat penyimpanan data.

"Kan bisa ditambahkan memory eksternal!!??.."

Sayangnya ini iPhone, bukan seperti handphone pada umumnya.

Apple tidak pernah menciptakan, mendesain ataupun mengadakan slot memory eksternal di iPhone. Dan sebenarnya itu tidak jadi masalah, yang jadi masalah adalah iPhone S6 merupakan smartphone canggih yang dilengkapi kamera 12 megapixel yang mampu merekam video resolusi 4K. Ditambah lagi fitur Live Photos yang dijamin akan menguras memori lebih cepat.

Diperkirakan ruang penyimpanan 16 GB tersebut hanya akan cukup merekam video 4K berdurasi 40 menit saja. Sedangkan Ponsel canggih berguna dan di gunakan untuk berbagai keperluan dari main game, foto-foto selfie, dengar musik, browsing dll.

Di jaman modern nan canggih ini, tempat penyimpanan memang tidak terbatas hanya pada penyimpanan fisik. Sekarang banyak penyedia penyimpanan Cloud yang bisa di manfaatkan, tapi tidak semua pengguna smartphone terbiasa dengan hal tersebut.

Bayangkan jika setelah merekam video durasi singkat berkapasitas katakanlah 500MB dan harus disimpan di Cloud, dengan koneksi yang ada dan batasan kuota yang masih menjadi momok, rasanya perlu khilaf dulu sebelum menyimpan video tersebut di awan.

Belum lagi kalau pengguna gamer atau senang musik. Seperti diketahui, game-game sekarang ini ukurannya lumayan besar bahkan untuk game khusus handphone. Karena banyak pengembang game yang juga memperhatikan detail grafis super realistis.

Jadi jika anda berencana membeli iPhone, pertimbangkan kapasitas memory nya apakah akan cukup anda gunakan menyimpan data anda selama digunakan ataukah anda memiliki rencana backup data berkala agar iPhone S6 anda tidak kehabisan ruang penyimpanan.

Apple tentu saja tidak sembarangan membuat dan memasarkan sebuah posel, kapasitas 16GB tentu juga sudah melalui perhitungan dan pertimbangan yang sesuai agar ponsel tetap dapat bekerja maksimal dengan kapasitas penyimpanan segitu.

Please Share Artikel "Ingin Beli iPhone 6S? lihat dulu pertimbangannya" ini :)

0 Response to "Ingin Beli iPhone 6S? lihat dulu pertimbangannya"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.