Kesulitan registrasi kartu via SMS? coba jalur online

Setiap kartu SIM saat ini wajib didaftarkan sesuai data diri jika ingin tetap di pakai berkomunikasi setidaknya hingga tanggal 28 februari 2018.

Kalau nomor abal-abal yang hanya sekali pakai-buang, biar tidak usah didaftar juga tidak mengapa, yang penting masa pakainya sebelum tanggal 28-02-2018.

Khusus nomor pribadi yang dijadikan andalan untuk kontak dengan keluarga rekan serta handai taulan, sebaiknya segera didaftarkan agar tetap bisa digunakan.

Pendaftaran ulang nomor SIM lama bisa dilakukan melaui pesan singkat dengan format tertentu ke nomor 4444. Dengan Format registrasi kartu prabayar sesuai dengan operator yang digunakan.

Kesulitan registrasi kartu via SMS

Namun adakalanya proses registrasi ulang lewat SMS ini mengalami gangguan karena padatnya traffik. Seperti kejadian 31 oktober lalu dimana banyak sekali pengguna ponsel yang meregistrasi nomornya di hari tersebut karena salah informasi.

Fenomena ini membuat server beberapa operator sempat down karena kebanjiran trafik pesan singkat.

Jika anda menghadapi masalah kesulitan reistrasi via SMS, mungkin anda bisa mencoba jalur online, terkhusus bagi anda pengguna kartu prabayar dari Telkomsel.

Langsung saja anda akses alamat registrasi kartu prabayar Telkomsel di http://tsel.me/reg

Kemudian isikan kolom yang disediakan dengan data sesuai identitas anda. Disitu Anda perlu mengisi No. Handphone, No. KTP, Nomor KK, dan Password di kolom paling bawah.

Khusus kolom Password, Anda hanya perlu klik Tombol di sebelah kanan kolom Password, maka anda akan menerima SMS yang berisi Password untuk diisikan di kolom tersebut.

Setelah semua terisi dengan benar dan pastikan sudah benar, klik Kirim.

Jika proses ini sukses, maka anda akan menerima Informasi bahwa proses registrasi berhasil dan anda pun akan menerima SMS di nomor yang anda daftarkan bahwa registrasi berhasil.

Itulah cara yang bisa anda coba saat proses registrasi melalui SMS agak sulit dilakukan.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment